oleh

Di Hari Jadi Lahat, Gubernur Alex Apresiasi Kemajuan Lahat

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Lahat : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-149 Perayaan XX Tahun 2018 yang ditandai dengan rapat Paripurna Istimewa di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat, Senin (21/05).

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Dedi Chaendera. Tampak hadir dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, Dandrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, Bupati Lahat, Marwan Mansyur serta FKPD Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Alex Noerdin menyampaikan, dari perayaan ke-20 ini, 10 tahun terakhir ini selalu hadir. “Alhamdulillah setiap ada undangan untuk menghadiri Hari Jadi Kabupaten Lahat, selalu ada waktu, tapi kadang-kadang Kabupaten/Kota lain ada saja halangan, tapi khusus Kabupaten Lahat 10 tahun berturut-turut bisa hadir di sini,” ujarnya.

Baca juga :  Pasar Cinde Segera Direvitalisasi Awal 2017 Mendatang

Ia pun sangat mengapresiasi pembangunan Kabupaten Lahat pada 5 tahun terakhir yang menurutnya maju pesat. “Kabupaten Lahat, salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan, banyak terjadi pasang surut di pemerintahan ini, tapi di 5 tahun terakhir begitu banyak penghargaan yang telah dicapai. Hal ini membuktikan Kabupaten Lahat dalam segala aspek sudah maju pesat,” jelas Alex.

Kehadiran Alex Noerdin sebagai Gubernur pada Hari Jadi Kabupaten Lahat menjadi yang terakhir, oleh karenanya Alex sekaligus mohon pamit kepada masyarakat.

“Seandaianya saya masih punya waktu target berikutnya adalah Olympiade, seandainya saya masih punya waktu target berikutnya adalah Pilala Dunia main di Palembang, biarlah ini diteruskan oleh Gubernur yang akan datang,” ungkapnya.

Baca juga :  Gubernur Minta Pertamina Atur SPBU Penyedia Premium

Sementara itu, Bupati Lahat Marwan Mansyur mengucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah hadir 10 kali berturut-turut dalam dua kali masa jabatannya sebagai Gubernur di Sumatera Selatan.

Disampaikannya lagi, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ada tiga momen penting yaitu, penuntasan rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018, pelaksanaan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Lahat untuk periode 2018-2023 dan pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018. Selanjutnya, Marwan menyampaikan Kabupaten Lahat dianugerahi dengan potensi sumber daya alam yang melimpah.

Baca juga :  PMI Terima Donor Darah Bagi Instansi

“Kandungan sumber daya energi lahat berupa panas bumi, minyak bumi, batu bara, gas bumi dan kandungan hidro energi serta potensi air sungai yang tersebar di perut bumi Kabupaten Lahat. Hal ini menjadikan Kabupaten Lahat sebagai penghasil energi listrik sebesar 500 MegaWatt sehingga menjadikan Lahat surplus energi listrik sebesar 450 MegaWatt. Dan keunggulan lainnya berupa potensi wisata dan aset budaya dan saat ini sudah terdapat 88 destinasi wisata,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita