oleh

Di Tengah Pandemi, Gubernur Sumsel Tetap Rayakan Nuzul Qur’an Lewat Virtual 

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Tadi malam (09/05), bertepatan dengan hari turunnya Kitab Suci Alquran atau dikenal dengan Nuzul Qur’an. Memperingati malam 17 Ramadhan tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menggelar Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H/2020 M secara virtual, di Griya Agung.
Acara Nuzul Qur’an ini disiarkan secara langsung melaui akun media sosal (medsos) diskominfo_sumsel hingga humasprovsumsel. Dalam peringatan ini pula dihadiri pula langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan penceramah Ustad Solihin Hasibuan.
Menurut Gubernur Herman Deru, perayaan Nuzul Qur’an kali ini sangat istimewa karena bukan saja hanya Sumsel yang menyaksikan, namun dari semua penjuru bisa menyaksikan karena tersias secara langsung dari setiap akun media sosial.
“Nuzul quran ini kita besok itu tepat puasa ke-17 dimana hari pertama diturunkan nya surat alquran yakni iqro, yang kita yakini kita kitab ini pedoman kita dalam keseharian dalam kita sebagai umat muslim, sebagai pedoman hukum kita maka saya tidak ingin kita tidak ketinggalan untuk merayakannya,” katanya.
Ia juga berdoa agar pandemi covid-19 ini segera pergi, meski ramadhan di tengah pandemi dia menghimbau seluruh masyrakat Sumsel agar menjadi manusia yang tangguh, tangguh imannya, tangguh fisiknya, bukan manusia sumsel yang hanya ketergantungan.
“Saya butuh dukungan semua masyarakat, disaat seperti ini adalah ujian yang kita harus hadapi bersama, pemerintah selalu ada diantara kita semua dalam suka dan duka. Dalam suasana ramadhan ini penuh nuansa religi, harus semangat tanpa harus mengurangi nilai yang terkandung didalamnya,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Jangan Takut, Limbah Medis ODP Center Dimusnahkan Dengan Cara Khusus

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita