oleh

Dishub Kota Palembang Bentuk PD. Parkir untuk Bina Parkir Liar

Kolom:Peristiwa|91 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota palembang Kurniawan akan membentuk PD. Parkir untuk menertibkan sekaligus memberikan pembinaan kepada pengelola parkir. Dengan jumlah 780 titik parkir dikota Palembang, maka diharapkan pengelola parkir agar menaati peraturan yang ada di PD. Parkir yang telah disepakati oleh pemerintah Kota (Pemkot) bersama dengan Dishub.

Kurniawan menerangkan, bahwasanya dengan adanya PD. Parkir maka penertiban parkir akan lebih teratur dan terarah. ” Selama ini telah disebar petugas dari Dihub yang ditunkan sebagai upaya penertiban parkir liar,  untuk itu pihak Dishub juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, ujarnya di kantor Dishub kota Palembang, Kamis (23/03).

Baca juga :  Yohanes Toruan Harapkan HP3KI Jadi Organisasi Yang Tidak Berafiliasi Pada Politik

Selain itu, Selama ini terdapat banyak parkir liar yang ada dengan tarif Rp. 3.000 untuk kendaraan bermotor. Kurniawan menyarankan untuk tidak membayar dengan harga yang tidak sesuai dengan aturan yakni yang terdapat dalam peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 tahun 2011 sebesar Rp. 1.000,-.

Maka dari itu, lanjut Kurniawan dilakukan sosialisasi secara terus menerus untuk penertiban parkir liar ini, apabila terbukti melanggar maka akan dicabut izinnya, ” untuk ini kami pihak Dishub meminta kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan apabila ada yang tidak sesuai membayar retribusi parkir,”.

Baca juga :  OPD di Pemprov Diminta Segera Lakukan Tender Proyek

” Usahakan untuk yang bepergian ke pusat perbelanjaan atau mall untuk parkir di tempat yang telah disediakan untuk menghindari parkir liar, Jika ada yang meminta retribusi parkir lebih dari perda lebih baik tidak usah di bayar atau pihak parkir melakukan kekerasan itu bisa dilaporkan, tegasnya.

Lanjut Kurniawan, untuk pembuatan PD. Parkir dalam tahap kajian, akan dilaksanakan dengan tanggung jawab dan digunakan dengan sebaik mungkin, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita