oleh

Dorong Produk Lokal, Gubernur Sumsel Minta BNI Tambah Kampung Binaan

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyempatkan untuk menerima audiensi Kepala BNI Wilayah Bapak Sunarna Eka Nugraha.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Deru mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNI Wilayah Sumsel yang baru ditugaskan di provinsi ini.
“Saya mengucapkan selamat datang di Sumsel untuk bapak Sunarna eka Nugraha yang paling penting disini itu edukasi pak karena begitu pentingnya hubungan perbankan dengan para petani petani disini,” ujar dia.
Terkait dengan CSR, Deru berharap BNI harus memiliki pemikiran lebih demi kepentingan kondisi sosial  masyarakat terutama petani.
“BNI harus perbaiki penempatan CSR, jangan hanya memikirkan segment nasabah. Karena itu butuh berkoordinasi terkait dengan  kondisi sosial lingkungan  masyarakat terutama para petani di Sumsel.
Untuk itu, dirinya juga meminta BNI melakukan inovasi terkait dengan program yang berorientasi langsung dengan patani.
“Saat masih menjadi Bupati OKU Timur, dulu saya ada program asuransi lahan bagi petani. Nah ini juga bisa dilakukan apakah bentuknya lainnya berupa CSR alsintan atau lainnya,” harap dia.
Ia juga meminta pihak Bank BNI dapat menambah jumlah kampung binaan BNI seperti yang ada di Kabupaten OI selama ini.
“Kampung BNI coba  ditambah ditempat lain. Karena banyak kampung kampung lainnya di Sumsel ini yang memiliki produk lokal yang layak untuk dikembangkan,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala BNI Wilayah Sumsel Sunarna Eka Nugraha menyampaikan pihaknya siap mendukung program pemerintah daerah yang ada di wilayah kerjanya.
“Selama ini kita memang telah ada program mendorong sektor pertanian,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Di Hari Jadi Lahat, Gubernur Alex Apresiasi Kemajuan Lahat

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita