oleh

DPOTertangkap Saat Konsumsi Sabu

Kolom:Peristiwa|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : RB (21) warga Jalan Akbp Hj. Umar Rt 13 Rw 02 kilometer 5 palembang berhasil diamankan saat mengkonsumsi sabu dibelakang rumah temannya yaitu inisial A (DPO) yang berada Di sukadani Jalan Gotong Royong.

Kepala polisi sektor sukarami Kompol Ahmad Akbar mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa disana sering terjadi penyalah gunaan narkoba. Saat ditemui ternyata ditemuilah kedua tersangka yang sedang konsumsi sabu.

“Mereka kita amankan saat berada dirumah A, tersangka bersama temannya yaitu Z yang berhasil melarikan siri dari pengejaran,”ungkap Akbar.

Baca juga :  Diserahkan Ke Rutan Pakjo, Yan Anton Mengaku Sehat

Dari hasil penggeledahan, Akbar mengutarakan terdapat mobil triton milik A, senjata Api Rakitan, dan alat hisap sabu, serta pil extacy.

“Kita mendapati sebuah senjata api rakitan berikut amunisinya sebanyak 25 butir, pil ectacy berlogo C dimobil A dan alap hisap yang tersangka gunakan saat konsumsi sabu,”ucap Akbar, Rabu (18/1)

Akbar menambahkan, kalau aksi mereka diduga kelompok Curas, dan kasus tersebut masih akan didalami.

“Tersangka kita kenakan Pasal 114 tetang penyalah gunaan narkoba,”tegasnya.

Sementara Riko mengatakan kalau pada saat itu dirinya di ajak oleh A melalu pesan singkat, “A sms aku katanya *Dek kalau mau langsung saja kebelakang rumah*. Tapi saat saya disana malah tertangkap polisi,”ucap R.

Baca juga :  Hari Juang Kartika, TNI Wujudkan Indonesia Yang Berdaulat Mandiri dan Kepribadian

Tak hanya itu, seorang pembengkel di jalan soekarno hatta ini mengungkapkan, kalau dirinya mengonsumsi narkoba Golongan I itu sudah ia lakukan sejak 3bulan terakhir hanya gratisan

“Memang sering disana. selain lebiih enteng bekerja saya cuma dikasih oleh A pak, saya tidak perna beli. Terua kalau senjata api itu A bilang hanya untuk jaga-jaga pak,”ungkap Riko saat gelar perkara dimapolsek sukarame,”.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita