oleh

dr. Anton Suwindro, M.Kes : 8,8 Juta Penduduk Indonesia Kekurangan gizi Seimbang.

Kolom:Pendidikan, Peristiwa|19 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kota Palembang menjadi tuan rumah dalam acara Pelatihan Asuhan Gizi dan Dietetik (PAGD) Nasional ke IV. Acara ini dihadiri oleh 413 Peserta dari seluruh Indonesia, dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Anton Suwindro, M.Kes di hotel Ultima Horison kota Palembang. (12/10)

8,8 juta penduduk Indonesia kekurangan gizi seimbang. bahwa asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh harus sesuai dengan prinsip 4 sehat lima sempurna. Tidak boleh hanya makan sayur saja, atau ikan saja. Tetapi harus lengkap dalam unsur karbohidrat, protein, maupun vitamin, ujarnya.

Baca juga :  Soal Peningkatan Kesadaran Bela Negara,Wantimpres Kunjungi Kemenag Sumsel

Anton Suwindro mengatakan, asosiasi ini dibentuk untuk membuat rumah sakit dan puskesmas mensosialisasikan hidup sehat. Kebiasaan mengonsumsi makanan instan akan membuat masalah dalam tubuh karena bukan terbuat dari bahan alami dan akan berakibat buruk bagi tubuh manusia untuk kedepannya.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dalam hal kesadaran hidup sehat, di kota ini kekurangan bahan-bahan segar sayuran karena lahan yang kurang untuk menanam. Itulah masalahnya, masyarakat ini lebih suka makanan yang instan dibandingkan masak sendiri yang dinilai lebih higienis, tegasnya. (desta)

Baca juga :  2000 Guru Honorer Kota Palembang Akan Dapatkan SK

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita