oleh

Dukcapil Optimalkan pelayanan Sabtu dan Minggu

Kolom:Peristiwa|28 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang terus melakukan pelayanan dan sosialisasi administrasi kependudukan kepada masyarakat. (8/9)

Kepala Disdukcapil Kota Palembang M. Ali Subri, SH. M.Si melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Drs. Sahlan Syamsu, M.Si mengatakan bahwa “Wajib KTP untuk Kota Palembang berjumlah 1.111.176 sampai hari ini masih 39.000 yang belum melakukan perekaman.”

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat kami sudah mekakukan Sosialisasi kepada masyarakat melalui media massa. Kecamatan, Kelurahan dan RT. Katanya.

Kami juga melakukan jemput bola kesekolah SMA sederajat ini sudah kami mulai tanggal 19 Juli 2016. Kemudian kami juga mendatangi kelurahan untuk melakukan perekaman bagi sebagian warga yang belum melakukan perekaman diantara Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju, 11 Ulu Kecamatan SU II, Siring Agung Kecamatan IB I. Kami juga melakukan perekaman pada saat gotong royong bersama Walikota setiap minggu pagi. Jelasnya

Baca juga :  Ketua TP PKK Sumsel: Waspadai Aksi Kejahatan Menyasar Anak-anak

Kami juga meminta seluruh Kecamatan untuk membuka pelayanan perekaman pada hari sabtu dan minggu untuk itu bagi masyarakat umur 17 tahun supaya segera melakukan perekaman. Imbaunya.

Dalam kesempatan lain Kabid Pencatatan Sipil, Siti Fauziah Mkes mengatakan bahwa bagi warga yang tidak memiliki buku nikah atau tidak memiliki dokumen resmi keterangan lahir dari bidan dapat membuat akte kelahiran anaknya dengan syarat mengisi blanko Surat Penyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). Demikian ungkapnya saat ditemui oleh nuansakita.com diruangannya. (sibawaihi)

Baca juga :  Warga Kota Palembang Diminta Bersiap-siap Jelang Penerapan PSBB

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita