oleh

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF dan Dispora Sumsel Kompak Berantas Narkoba

Kolom:Peristiwa|119 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Fakultas Dakwah dan Komunikasi  Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan Dinas  Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penandatangan nota kesepahaman untuk berkomitmen melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan mahasiswa.

Dikatakan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kusnadi, sebagai fakultas Dakwah dan Komunikasi tentu wajib memberikan  sosialiasi terkait bahaya narkoba sangat diperlukan mahasiswa. Apalagi fakultas dakwah dan komunikasi memiliki empat jurusan seperti Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Jurnalistik dan Ilmu Manajemen Dakwah yang budang keilmuan dinilai sangat relevan.

Baca juga :  Persiapan Bonn Challenge Capai 80 Persen

“Kedepan dengan adanya kerja sama ini diharapkan ada kerja sama lebih lanjut dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan terkait pembinaan dan lain sebagainya'” katanya usai penandatangan MoU di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah, Senin (20/03),

Sementara itu, Kepala Dispora Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, penyuluhan bahaya narkoba pada kalangan mahasiswa sangatlah diperlukan. Sebab dari penguna narkoba di Sumsel 22 persen diantaranya banyak  kalangan pelajaran dan mahasiswa.

“Salah satu pencegahan yang bisa dilakukan oleh pihak kampus adalah dengan membuat mahasiswa sibuk dengan aktifitas di kampus. Dan kita siap memberikan saran dan fasilitas kepada mahasiswa UIN Raden Fatah sebagai bentuk pembinaan,” kata dia.

Baca juga :  Pemerintah Bertanggung Jawab Siapkan Biaya Kesehatan Untuk Rakyat

Dijelaskan Yusuf, pembinaan Penida merupakan salah satu tugas yang dimiliki oleh Dispora, termasuk dalam masalah sosialiasi bahaya narkoba sebagai bentuk pencegahan yang dilakukan pihaknya. “Mahasiswa itu bukan hanya sebatas menjadi korban tetapi juga tersangka dalam kasus narkoba. Okeh karena itu pembinaan baik dalam bidang otak dan watak harus dilakukan,” terangnya.

Terpisah, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi mengungkapkan,  kerjasama dengan pihak lain merupakan kebutuhan dari yang harus dipenuhi oleh pihak kampus. Sebab kampus tidak akan berkembang tanpa melakukan kerjasama bersama pihak lainnya. “Secara khusus MoU ini sebagai bentuk sinergi antara pihak kampus dengan Dispora. Tujuan adalah memberikan kesempatan dan pembinaan kepada mahaiaswa agar disibukkan dangan aktifitas dan terhindar dari bahaya narkoba,” tutupnya.

Baca juga :  18.818 Pempek Ber-SNI Pecahkan Rekor MURI

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita