oleh

Fakultas Ekonomi Adakan Sriwijaya Economics Accounting Business Conference

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|24 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (FE-Unsri) mengadakan acara 2nd Sriwijaya Economics, Accounting, And Business Conference (SEABC) dengan tema Global Economy Competitiveness The Dynamics Of Local, Regional, And National Changes di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (23/11).

Menurut ketua penyelenggara, Prof. Dr. Mohamad Adam, ME, acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan Fakultas Ekonomi Unsri.

Ini adalah acara tiap tahunan dari agenda fakultas ekonomi Unsri, salah satu dari sepuluh fakultas di Unsri adalah FE, ini yang kedua mudah-mudahan insya allah akan berlanjut terus sampai tiga, empat, lima dan seterusnya. Ungkap Adam

Baca juga :  10 Produk Unggulan Sumsel Hasil Penelitian SEM Institut

Acara ini adalah temu para praktisi, para dosen diseluruh universitas di Indonesia, baik itu perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Diharapkan mereka berbagi ilmu, sharing dari hasil penelitian mereka oleh karena itulah kita adakan acara ini. Untuk topiknya itu berbeda-beda, untuk saat ini mengenai competitiveness atau daya saing. Lanjutnya

Tema yang diangkat adalah daya saing seperti daya saing produk, sumber daya manusia. Menurutnya, kendala kita untuk menghadapi persaingan adalah dalam hal kualitas produk dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga :  Laba PT. Bukit Asam Naik 1,723 Triliyun

Terutamanya itu, sedangkan yang lainnya faktor-faktor internal diluar kontrol kita. Tapi faktor internal tersebut seperti dalam perusahaan. Imbuhnya

Pembicara hadir dari Direktorat Jenderal Anggaran, Kunta W.D Nugraha, Ph.D., Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Kusmanadji, Ak, MBA., RMIT Melbourne Australia, Ferry Jie, Ph.D., Universitas Trengganu Malaysia, Prof. Suriyani Muhammad, Ph.D.

Sedangkan pesertanya adalah seluruh dosen ekonomi seluruh Indonesia juga praktisi baik dari dalam maupun luarnegeri. Tambah Adam

Kegiatan ini adalah kerjasama fakultas ekonomi Unsri dengan Ikatan Sarjana Ekonomi (ISE), dibuka oleh wakil rektor II bidang keuangan Unsri, Mukhtaruddin, SE, M.Si, Ak. Acara akan berlangsung selama dua hari, pungkasnya. (sibawaihi)

Baca juga :  Tetap Larang Truk Batubara di Jalan Umum, Pemprov Siapkan Tiga Solusi

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita