oleh

Fatrisia Wulandari : Kebutuhan Darah Perhari 5000 Sebulan

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Merayakan hari kasih sayang kali ini, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer motor Honda mengadakan donor darah yang bertempat di showroom Astra Motor Plaju, Selasa (14/2).

Mengusung tema “Berbagi Bersama Astra Motor Sumsel” menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Astra Motor Sumsel. Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI kota Palembang ini diikuti semua insan Astra Motor Sumsel, tanpa terkecuali Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus

“Bertepatan dengan momen hari kasih sayang ini, seluruh insan Astra Motor Sumsel ikut berbagi melalui donor darah. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kasih sayang kita bagi yang membutuhkan, karena setetes darah kita sangat berarti bagi kemanusiaan.” ungkap Ronny setelah selesai donor darah.

Baca juga :  Tidak Ikut Gotong Royong Pejabat Eselon Kena Sanksi

Fatrisia Wulandari, selaku penanggung jawab dari PMI Kota Palembang mengatakan kebutuhan akan kantong darah untuk Palembang sebanyak 150 kantong darah dalam sehari dan 5000 – 4000 kantong darah dalam sebulan.

Kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI Kota Palembang untuk memenuhi target tersebut. Pada kesempatan ini, Astra Motor Sumsel menyumbang 30 kantong darah kepada PMI Kota Palembang.

“Donor darah ini seperti medical check-up gratis, karena dari darah karyawan yang didonorkan akan di cek terlebih dahulu sebelum diberikan kepada penerima donor, apakah terdapat penyakit HIV, Sifilis, Hepatitis A atau Hepatitis B”. jelas Fatrisia di sela-sela kegiatan.

Baca juga :  BI Distribusikan 11 Varian Uang Baru

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita