oleh

Finda Sebar 3000 Bibit Ikan

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk menjalankan Program kelestarian alam, Sebanyak 3000 bibit ikan patin disebar di sungai musi tepatnya di daerah pulau kemaro selasa (1/11) kemarin. program ini dilakukan oleh pemerintah kota Palembang untuk program pemberdayaan ikan yang semakin sedikit di sungai Musi. Selasa (2/11).

Finda selaku Wakil Walikota Palembang mengungkapkan, sangat bersyukur karena program ini dapat dukungan dari semua pihak termasuk dinas pertanian dan peternakan yang ikut serta. untuk kedepan diharapkan program ini berjalan terus, setiap sebulan sekali akan diagendakan untuk penyebaran bibit ikan di jalur sungai musi ini.

Baca juga :  Sumatera Selatan Inisiasi Zero Emisi

” saya berharap bukan hanya bibit ikan patin saja yang disebar, melainkan akan ditambah lagi sepert bibit ikan gabus dan ikan belido yang semakin langka di sungai musi ini, karena ikan gabus di daerah lain itu sudah di bibit dan dikembangbiakkan. jangan sampai ikan-ikan ini sampai berkurang dan punah, jelasnya.

” semoga anak-anak cucu kita nanti dapat menikmati ikan yang telah kita sebar benihnya di sungai ini, sungai musi ini kan sangat bagus sekali dan sangat berpotensi, jadi masyarakat yang ada di pinggir sungai harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan kedepan dinas pertanian akan memberikan pelatihan untuk mengembangkan potensi yang ada ini sekaligus dapat meningkatkan perekonomian yang ada, imbuhnya.

Baca juga :  Polda Dan KPU Tanda Tangani Pilkada Damai

hal senada diungkapkan oleh Isnaini Madani, selaku Kadin Budaya dan pariwisata, dalam penyebaran bibit ikan ini, mari sama-sama untuk menjaga sungai musi supaya kedepan bisa dijadikan tempat destinasi wisata dan tempat pelestarian ikan. contoh saja seperti sungai cupraya yang ada di Thailand itu sudah menjadi tempat wisata. Ikannya memang dipelihara dan dibudidayakan untuk menarik wisatawan. selain itu juga jangan pernah untuk menangkap ikan dengan cara yang ilegal dan dilarang seperti di setrum atau dibom, tegasnya. (desta)

Baca juga :  Pulang Kampung, Alex Noerdin Disambut Warga Empat Lawang

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita