oleh

FISIP Di Tuntut Untuk Tanggap Terhadap Perkembangan Zaman

Kolom:Pendidikan, Peristiwa|4 kali dilihat

NUansaKita – Palembang : Dalam menghadapi era globalisasi yang semakin pesat, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dituntut untuk tanggap terhadap isu-isu yang berkembang, hal ini sesuai dengan misi dari FISIP yaitu harus dapat berkomunikasi dengan dunia luar. hal ini disampaikan oleh Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag. pada acara pekan Komunikasi Politik Kebangsaan (KPK) di Gedung Academic Center(AC) UIN Raden fatah Palembang. (2/11)

“sekarang inikan mahasiswa harus tanggap terhadap isu-isu luar, seperti pluralisme yang semakin menyebar. disini FISIP bukan hanya berfokus pada bidang politik dan sosial saja. selain itu juga pengembangan di bidang sains ilmiah,seni,maupun olahraga. jadi FISIP ini menyediakan program-program yang sesuai dengan minat para mahasiswa di luar jam belajar yang ditentukan, urainya.

Baca juga :  Ribuan Nasib Guru Honorer Sumsel Menggantung

ditambahkan, untuk pengembangan pelatihan kerja atau magang dari mahasiswa pihak FISIP telah bekerja sama dengan beberapa instansi, sperti lembaga pemerintahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kantor Dewan Perwakilan rakyat (DPR) Kota maupun provinsi. selain itu juga apabila mahasiswa ingin bergerak di bidang broadcasting maupun jurnalis, maka kami telah bekerja sama dengan lembaga penyiaran seperti TVRI.

“Dan tak kalah penting, untuk ikut serta dalam pemilu mendatang mahasiswa ini akan di ajukan magang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di kota maupun Provinsi, tegasnya.

Baca juga :  Open House Gubernur dengan Bupati/Wako se-Sumsel Penuh Kehangatan  

“Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa FISIP ini saling mendukung dan kompak supaya kedepannya bisa digelar Forum lanjutan Komunikasi Politik Kebangsaan (KPK) lanjutan dari seluruh FISIP yang ada di di Sumsel maupun Indonesia, supaya terbentuk mahasiswa yang aktif dan ikut serta dalam menanggapi masalah sosial yang ada, tutupnya. (Desta).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita