oleh

Flyover Simpang Keramasan Bisa Dilalui Kendaraan Sebelum Lebaran Tahun Ini

Kolom:Peristiwa|21 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kabar gembira bagi masyarakat Kota Palembang. Karena tahun ini tepatnya sebelum lebaran nanti, flyover Simpang Keramasan sudah bisa dilalui oleh kendaraan, baik itu roda empat maupun kendaraan roda dua.

“Kita target akan flyover ini selesai pada bulan Mei 2018 mendatang. Karena pengerjaan jembatan ini sudah finisihing bagian jembatan berupa pengaspalan, drainase, pengecetan dinding jembatan, dan lain-lainnya,” ucap PKK 14 dari Kementerian PU PERA, Dinar Pangoyoman, Selasa (10/04).

Lanjut dia, jadi operasional fungsional jembatan tersebut ditargetkan akan dilakukan pada bulan Mei 2018. Sementara sejauh ini pihaknya sedang fokus pada pengerjaan tambahan, berupa pengaslapan di Jalan Ki Marogan, Jalan Mayjen Yusuf Singadekane dan Jalan Sriwijaya Raya.

Baca juga :  Ketua TP-PKK Sumsel Dorong Pempek Udang Go Nasional

“Pengerjaan ini harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan akses tol Palindra yang terdapat dua jalur dan empat lajur,” katanya.

Ia mengatakan, kalau uji coba jembatan layang tersebut dijadwalkan bulan April ini. Karena jembatan ini kurang dari 100 meter maka uji coba dilakukan oleh layak fungsi dari Kementerian PU PERA.

“Jadi kalau sudah mendapatkan rekomendasi, maka bulan Mei baru operasional dan dibuka secara umum. Pastinya sebelum lebaran tahun ini jembatan layang ini sudah bisa dilalui,” tukas dia. Rip

Baca juga :  Ketua RT Terima Insentif Triwulan dari Wakil Walikota

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita