oleh

Forsikada Sumsel Cicip Naik LRT di Palembang

Kolom:Peristiwa|16 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Eliza Alex Noerdin menggelar Forum Silahturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se-Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung, Rabu (01/08).

Setelag pertemuan di Griya Agung, dilanjutkan dengan perjalan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk menaiki LRT sampai ke Jakabaring, Kota Palembang.

Dimana, Forsikada merupakan ajang pertemuan bulanan para istri-istri kepala daerah, telah berlangsung selama delapan tahun, yang bertujuan utamanya untuk mempererat tali silaturahmi para istri kepala daerah se Sumsel.

Baca juga :  Digemari Tiongkok & Thailand, Dalam Sehari Kelapa Sumsel Diekspor 60 Kontainer

Eliza Alex Noerdin yang juga merupakan penasihat Forsikada mengatakan, pertemuan Forsikada kali ini bukan hanya pertemuan biasa.

“Pertemuan kali ini, kita bersama-sama akan mencoba naik LRT, sepur di pucuk. Ini satu ide yang bagus dari pemikiran kami PKK, kapan lagi ada waktu berkumpul bersama-sama ibu-ibu walau dalam jarak yang sangat singkat,” tuturnya.

Dilanjutkannya, selama kurun waktu 10 tahun bersama-sama dalam keadaan suka duka bekerja keras semampu kami untuk membawa PKK menuju ke arah yang lebih baik.

Baca juga :  Waspada!!! Modus Penipuan Berkedok Undian Gratis Berhadiah

“Tentu semua orang berpikiran ke arah yang lebih baik, tetapi yang menilai apakah itu sudah baik atau belum adalah pihak-pihak luar, pihak-pihak yang bisa merasakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Eliza pun memohon pamit karen ini mungkin akan menjadi pertemun yang terakhir sebagai Penasihat Forsikada. “Saya mohon pamit, karena mungkin hanya tinggal 3 bulan lagi saya menjadi Penasihat Forsikada Sumatera Selatan. Saya pun mengharapkan kesiapan ibu-ibu PKK di sini untuk terus mengembangkan kinerja PKK Prov. Sumsel,” ucapnya.

Baca juga :  Penduduk Miskin di Sumsel Berkurang 6,5 Ribu Orang

Turut hadir dalam acara ini ketua-ketua PKK atau ketua Forsikada dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Sementara itu, para ketua PKK dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan memberikan sumbang saran, masukan dan cerita kesan selama menjadi ibu PKK. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita