oleh

Gali Potensi Mahasiswa Dalam Berbisnis, Polsri Gelar Expo UPW

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk meningkatkan kreatifitas kemampuan dalam berbisnis, mahasiswa Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Universitas Politeknik Sriwijaya (Polsri) mengelar Expo UPW.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari mulai dari tanggal 22-23 Mei 2017. Rangkaian acara Expo UPW menampilkan talk shaw, pameran dari hotel, travel dan UKM, pameran foto wisata, games, dan juga lomba cerdas cermat dan ranking 1.

Ketua pelaksana Expo UPW, mahasiswa Adminitrasi Bisnis Porgram Studi (Prodi) UPW, Jeckyma Zaidil mengatakan, Tujuan kegiatan ini sebenarnya memenuhi mata kulaih (MK) untuk meningkat kreatifitas mahasiswa dalam membuat suatu event.

Baca juga :  Dipromosikan Gubernur Sumsel, Pedagang Peyek dan Risol Banjir Orderan

“Kegiatan ini untuk memenuhi MK exbition semester enam dengan nilai tiga sks. Disinilah kemampuan kita akan terlihat dan juga bagaimana kita akan mengelola suatu event besar,” ungkap Jecky disela kegiatan di Graha Pendidikan Polsri, Selasa (23/05).

Dikatakannya, target lomba cerdas cermat dan ranking 1 adalah mahasiswa polsri semester dua dan empat, dengan peserta sebanyak 100 mahasiswa.

“Untuk pameran ada 18 stand yang dipamerkan. Dengan kegiatan seperti ini kita selaku mahasiswa berharap bisa melakukan suatu sistem dan kerjasama antar industri,” kata dia.

Baca juga :  Secara Aklamasi, Hariyadi B Sukamdani Kembali Terpilih Sebagai Ketum APINDO

Sementara itu, Ketua Jurusan Adminitrasi Bisnis Universitas Polsri, Ahamd Jalaluddin Sayuti menuturkan, sebagai pertunjukan praktek sekaligus menjalin kerjasama antar industri perusahaan. Dengan adanya kegiatan seperti ini setiap tahunnya Prodi UPW menjalin MoU dengan perusahaan.

“Kita selalu jalin kerjasama dan MoU dengan perusahaan, seperti Hotel Asita, bahkan mahasiswa kita ada yang magang disana. Inilah yang kita inginkan dari mahasiswa, selain bisa membuat event yang besar tapi bisa juga menjalin kerjasama dengan perusahaan,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita