oleh

Gandeng 22 Komunitas Sepeda, Korem Gapo 044 Gelar Bike Touring

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk memanjakan pencinta sepada Gowes Rewang Korem 044/Gapo Bike Touring Palembang-Musi Banyuasin, Jajaran Korem 044/ Garuda Dempo dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan Bike Touring dengan Tagline Gowes Rewang Korem 044/Gapo Bike Touring akan menggandeng sekitar 22 komunitas sepeda se-Sumsel, acara juga dalam rangka memperingati hari juang Kartika ke 71.

Komandan Korem 044/Gapo Kunto Arief Wibowo, selasa (18/10)  mengatakan, ide awal untuk menyelenggarakan kegiatan ini dari hobby dan sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah dilaksanakan di Jawa Timur.

Baca juga :  RSUP Mohammad Hoesin Resmi Terima Sertifikat Internasional

Menurutnya olahraga sepeda merupakan ajang komunikasi dan interaksi masyarakat umum dan juga sambil melaksanakan Gowes dengan bakti sosial, serta meberi bantuan secara spontan terhadap warga dijalur yang dilewati.

“Ini merupakan penyaluran hobby dan sekaligus ajang silaturahmi sesama kumunitas sepeda dan masayarakata umum,” katanya

Dijelaskannya Route yang akan dilalui nanti start dari Makorem 044/Gapo hingga  Makodim 0401 /kabupaten Muba dengan jarak tempu 112 KM diperkirakan akan memakan waktu 10 jam.

Nanti cek poin 1 SMK pertanian Banyuasin, kedua  di Kodim Baru Banyuasin, Ketiga lapangan bola Koramil Betung dan dilanjutkan istirahat makan siang keempat Polsek Lais dan terakhir finish di Kodim Muba.

Baca juga :  447 Jamaah Haji Kloter 1 Tiba di Palembang

” Saat ini kita masih mematangkan kegiatan dan memastikan hal-hal yang berkaitan untuk kelancaran kegiatan mengigat route yang akan kita tempuh cukup jauh, sehingga perlu perencanaan yang baik,” katanya.

Ditegaskannya dengan jarak tempuh yang cukup jauh banyak hal yang penting sepeti koordinasi dengan tim pengawal peserta, tim kesehatan serta kemungkinan ada pesserta yang tidak mampu melanjutkan karena kendala fisik.

“Pokoknya kita harapkan setelah kegiatan ini, nanti akan banyak kenangan yang bisa dibagikan kesesama peserta, kalau sekarang kita belum tau ya apa enak dan gak enaknya, oleh karenanya kita sama-sama berharap acara bisa berjalan lancar,” tutup Danrem yang sangat suka bersepeda. (juwita).

Baca juga :  Ini Doa Zuriat Ki Merogan untuk Gubernur Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita