oleh

Gandeng BTN, Korem 044 Gapo Sediakan Rumah Bagi Prajurit

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKIta – Palembang : Jajaran Korem 044 Garuda Dempo terus mengoptimalkan  upaya memenuhi kebutuhan rumah bagi prajurit dengan menggandeng Bank BTN sebagai penyelenggara pelaksanaan perumahan sederhana yang akan dibangun di Betung Kabupaten Banyuasin.

Kasrem Korem 044 Garuda Dempo Lekol Imanulhak, disela acara sosialosasi perumahan di Balai Prajurit Korem, Jum’at (16/12) mengatakan program rumah ini akan dilaksanakan secepatnya guna membantu meringankan dan mempermudah bagi prajurit TNI untuk memiliki rumah dengan cara KPR.

Menurutnya memang kalau dihitung beberapa prajurit telah memiliki rumah, namun untuk mengakomodir yang belum memiliki rumah, maka program yang dilakukan dengan BTN ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca juga :  TP PKK Rawas Ulu Dianjurkan Kembangkan Potensi Tebu dan Terong

”  Kita harapkan melalui program ini semua prajurit bisa memanfaatkannya, dan segera melakukan pengusulan untuk kredit rumah,” katanya.

Melalui program ini diharapkan kedepan para prajurit tidak lagi mengharapkan rumah dinas yang disediakan oleh satuan kepada anggota melainkan segera merubah pemikiran dengan menyiapkan rumah sendiri sebagai persiapan masa depan.

“Kita harapkan dengan program ini, kedepannya para prajurit pada saat memasuki masa pensiun telah memiliki rumah sendiri,” urainya.

Disinggung mengenai kemungkinan setelah mengambil kredit rumah dan pindah tugas, Imanulhak menjelaskan dengan ketentuan yang berlaku pemilik tentu bisa melakukan takeover ke orang lain.

Baca juga :  Peringati HUT Korpri, ASN Diminta Jadi Agen Transformasi Penguatan SDM

Ditempat yang sama, Branch Manager BTN Syariah Palembang, Asep Hermasyah menyampaikan pihaknya akan mempersiapkan KPR perumahan sesuai kebutuhan yang diajukan oleh jajaran Korem 044/Gapo.

” Kita siapkan sesuai kebutuhan yang dibutuhkan oleh jajaran Korem 044/Gapo  dengan kemudahan-kemudahan yang ada,” urainya.

Lebih lanjut ia menyampaikan kalau bicara kebutuhan akan perumahan secara umum masih cukup tinggi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut kesempatan membangun masih cukup luas.

“Saat ini kebutuhan akan perumahan masih cukup tingggi hingga 18 ribu rumah, dan baru terpenuhi sekitar 8 ribuan, jadi masih terbuka luas untuk membangun pada masa-masa mendatang,” tutupnya. (juwita).

Baca juga :  Rail Clinic, Bukti Nyata Hadirnya BUMN Bagi Masyarakat

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita