oleh

Gandeng Kemenag, Mawardi Minta Tetap Pertahankan Zero Konflik

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Fauziah Mawardi Yahya menghadiri  pembukaan Bazar Dharma Wanita Kementerian Agama Provinsi Sumsel dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74.
Bertempat di Halaman Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Senin (06/01), kegiatan ini dihadiri pula oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Alfajri Zabidi, Ketua Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel M. Adrian Agustiansyah, dan Komisi Informasi Provinsi Sumsel Agus Srimudin.
Wagub Mawardi Yahya mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel untuk meminta dukungan semua pihak untuk tetap menjaga zero konflik terutama kerukunan antar umat beragama.
“Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah dibangun, seperti Rumah tahfidz kepala biro kesra selalu koordinasi ke kemenag. Program ini betul-betul bermanfaat,” katanya.
Selain itu pula, dikatakannya pula Pemprov Sumsel telah mengaktifkan kembali keberadaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) yang dulu lebih dikenal dengan sebutan P3N.

 

“Seperti pelaksanaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD). Itu sudah dijalankan dengan baik, bahkan Pak Gubernur sudah mengukuhkan di Provinsi Sumsel,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Deru, hari ini, merasa bangga dan senang dengan diselenggarakan acara rutin tahunan ini, dimana acara seperti merupakan wujud dari kehidupan beragama yang baik, menjaga kerukununan hidup bersama, serta bekerjasama di dalam kebaikan melalui Hari Amal Bakti ini.
“Selain itu juga, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan menjalin silaturahmi antar DWP di Provinsi Sumsel, dengan demikian kita berharap agar taraf kehidupan dapat terus ditingkatkan,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat sekitarpun merasa diuntungkan dengan memperoleh barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau dan murah di acara Bazar ini.

“Saya mengucapkan Selamat kepada Ibu-ibu Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel atas terselenggaranya acara ini, dan kepada seluruh peserta Bazar pada hari ini Selamat melaksanakan kegiatan selama seminggu kedepan. Semoga acara Bazar ini dapat menjalin silaturahmi umat beragama, meningkatkan ekonomi kerakyatan serta memiliki nilai ibadah dan pahala antara kebaikan di mata Allah SWT,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Pasien Isolasi Mandiri di Sumsel Bakal Diawasi Dengan Ketat

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita