oleh

Gelaran Sriwijaya Great Sale Diyakini Gairahkan Minat Masyarakat Bertransaksi 

Kolom:Peristiwa|15 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya meyakinkan penyelenggaraan Sriwijaya Great Sale (SGS) pada 14 Agustus – 4 Oktober 2020 nanti akan menggairahkan kembali aktivifitas pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang sempat terkena karena pandemi covid-19.
Menurut Mawardi, sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan boleh beraktifitas kembali namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, hal tersebut akan diterapkan saat event Sriwijaya Great Sale nanti.
“Ini terobosan yang pertama dilakukan untuk memacu atau menstimulus masyrakat khususnya pelaku UMKM produktif kembali, selama pandemi covid-19. Pemprov Sumsel mendukung penuh segala sesuatunya untuk event ini, saat launching nanti menunjukan bahwa kita sudah bisa aktif kembali,” ujar Mawardi, Kamis (13/08).
Dia juga menghimbau panitia SGS untuk dapat melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, dimana pada saat event tersebut berlangsung Dinkes juga membuat stand sekaligus melaunching program protokol kesehatan bagi masyarakat.
“Beriringan, bahwa kesehatan ini kebutuhan dasar, ekonomi adalah kebutuhan dasar,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, mengatakan, Sriwijaya Great Sale merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh PENTAHELIX (Pejuang Pariwisata Sumatera Selatan) dengan konsep memberikan program spesial produk barang dan jasa seluruh sektor yang terdampak pandemi.
Itu, lanjut dia, guna menggairahkan kembali minat masyarakat untuk bertransaksi sehingga roda perekonomian dapat segera pulih kembali namun dalam aturan-aturan standar protol kesehatan.
“Kegiatan ini melibatkan puluhan asosiasi dan komunitas sehingga ribuan merchant tergabung di dalamnya. Kegiatan tetap dilaksanakan di merchant/gerai/store atau lokasi usaha masing-masing. Program spesial adalah menggelorakan program diskon besar-besar hingga 70% (up to 70%) dalam arti kata boleh 10 sampai 70%,” tukas dia. Rip
Baca juga :  PLN Pastikan Kebutuhan Listrik Untuk LRT Aman

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita