oleh

Gempita Akan Tanam 1000 H Jagung di Lahan Tidur

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Banyuasin : Rembuk tani yang diadakan Gempita dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUB) Sumber Marga Telang membahas bagaimana pemanfaatan lahan pertanian yang tidur di perairan Banyuasin khususnya di wilayah Kecamatan Sumber Marga Telang, senin (6/11)

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad Asri selaku Manager KUB Sumber Marga Telang menyampaikan beberapa program yang sangat baik dari kementrian pertanian seperti jagung, apalagi diwilayah ini. Pemanfaatan lahan masih belum efektif hanya satu tahun sekali, jadi ada tujuh bulan petani lahan nganggur tidak dimanfaatkan.

Baca juga :  Kendalikan Inflasi di Sumsel, TPID Difokuskan

Oleh karena itu, Sebagai generasi muda petani di kecamatan ini harus cepat merespon, kita punya target akan menaanam 1000 Hektar Jagung disini, setelah panen padi yang dilakukan oleh petani.

Asri juga menyampaikan beberapa program terkait KUB, seperti Pemasaran, pembibitan jagung, serta pengolahannya,ada juga program penggemukan sapi, tegasnya.

Sementara itu, Supono aparat desa Sumber Jaya Kecamatan Sumber Marga Telang akan berkoordinasi dengan KUB yang dibentuk, serta akan mengkobinasikan dengan BUMDes yang sedang di rintis di Desa Sumber Jaya, ujarnya.

Baca juga :  Hampir 3 Bulan Ditiadakan, Shalat Jumat di Kantor Gubernur Akhirnya Digelar

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita