oleh

Gerbong LRT Sumsel Dibuat di Kota Madiun

Kolom:Peristiwa|54 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gerbong Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan dibuat oleh PT Industri Kereta Api Nasional (PT INKA) yang berlokasi di Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur. Di sana, menurut informasi akan dibuat sebanyak delapan unit gerbong LRT yang akan beroperasi di Palembang.

Kabid Perkeretaapian Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Afrian Jhon,  (19/12), mengatakan pengadaan dilakukan oleh PT INKA. Pengadaan sendiri merupakan kontrak antara PT KAI Persero dengan PT INKA yang dilakukan pada 21 Desember 2016.

Baca juga :  Sebagai Tuan Rumah Bonn Challenge 9-10 Mei, Sumsel Persiapkan Dengan Matang

“Kedua PT tersebut juga merupakan Badan Usaha Milik Negara, dengan begitu LRT yang nanti akan beada di Palembang merupakan produk buatan anak bangsa atau dalam negeri,” ucap dia.

Masih kata dia, nilainya sendiri mencapai ratusan miliar dan itu semua mencakup perawatan selama empat tahun, masa penyerahan sarana dilakukan secara dua tahap, yakni dua transit dan enam transit.

“Total, ada delapan transit. Artinya, pada April 2018 mendatang akan diserahkan dua transit. Kemudian, Juni enam transit,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Setiap Kelurahan di Palembang Sudah Miliki Rumah Tahfidz

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita