oleh

“Go Patratura” Nasabah Bank Sampah Bisa Langsung Cek Saldo Tersimpan

Kolom:Peristiwa|26 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Masyarakat komunitas Bank sampah mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan sistem aplikasi berbasis android “Go Patratura”. sistem aplikasi ini diresmikan langsung oleh General Manager RU III, Djoko Priyono bersama dengan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL & PJS PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup, MR Karliansyah, Selasa (31/10/2017).

“untuk menggunakan aplikasi ini masyarakat hendaknya mendownload dulu sistem ini ke handphonenya, Seperti bank manual, nasabah Patratura harus mendaftar terlebih dahulu dengan memasukan nama dan nomor kartu tanda penduduk agar mendapatkan username di aplikasi tersebut, yang digunakan untuk masuk ke aplikasi Go Patratura”.

Baca juga :  Emi Yati Merasa Kecewa Dengan Penanganan Kasus Penganiayaannya

Dengan aplikasi ini memudahkan masyarakat nasabah bank sampah bisa melihat langsung mengecek harga, jumlah dana yang tersimpan, dan bisa melihat langsung berapa ton sampah yang sudah disetor, semuanya ada di aplikasi ini, ujar Djoko Priyono.

tambahnya, aplikasi ini terbagi menjadi dua, yakni aplikasi untuk nasabah dan aplikasi untuk pengurus bank sampah. Bagi nasabah, aplikasi digunakan untuk memanggil petugas untuk mengambil sampah yang ingin disetor, dan bagi pengurus, melalui aplikasi ini petugas dapat mengetahui nasabah mana yang sampahnya sudah siap dijemput.

Baca juga :  Hadiri Wisuda Universitas PGRI, Ini Pesan Wagub Sumsel

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita