oleh

Gubernur Ajak Media Massa Cerdaskan Masyarakat

Kolom:Peristiwa|17 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Di tengah derasnya arus informasi diera digital saat ini, peran media menjadi sangat penting sebagai sebagai alat penyampai informasi kepada masyarakat luas. Demikian diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru ketika menerima audensi Kepala Stasiun TVRI Sumsel Rajab Siregar di ruang rapat Gubernur, Rabu (26/12).

Pada kesempatan ini, Gubernur berharap agar TVRI Sumsel dapat menyajikan konten acara yang bermuatan mencerdaskan masyarakat, khsusunya kegiatan Pemerintah Provinsi Sumsel yang disaiarkan secara live atau siaran langsung.

“Bikin acara secara live atau siaran langsung terutama yang berkaitan dengan kegiatan dan program kerja Pemprov Sumsel. Misalnya rapat paripurna DPRD Sumsel, ini penting agar masyarakat mengetahui program pembangunan yang tengah dijalankan pemerintah daerah,” tambahnya.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Bonn Challenge

Melalui acara yang disiarkan secara langsung tersebut, HD berharap masyarakat dapattune in dan tertarik untuk menonton tayangan TVRI, tentu saja perlu dibuat dengan kemasan program yang menarik.

Menurut HD di tengah serbuan stasiun tv swasta nasional, TVRI harus mampu mengemas program tayangan dengan menarik, bahkan HD mengusulkan agar tayangan porsi (siaran) lokal untuk Sumsel dapat ditambah.

“Saya akan usulkan kepada Dirut TVRI agar menambah porsi jam tayang lokal (siaran berita daerah), tidak cukup hanya 4 jam dalam sehari,” ucap dia.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Work From Home Pegawai Pemprov Sumsel Diperpanjang Sampai 21 April

Sementara itu, Kepala Stasiun TVRI Sumsel Rajab Siregar menyampaikan audiensi ini dilakukan sebagai silaturahmi dengan Gubernur HD karena dirinya baru saja ditugaskan sebagai Kepala Stasiun TVRI Sumsel sekaligus sebagai penjajakan untuk bekerjasama dengan Pemprov Sumsel.

“Untuk siaran nasional, TVRI mempunyai acara yang bertajuk Inspirasi Indonesia yang berisikan pembangunan di daerah,” tukas Rajab. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita