oleh

Gubernur Alex Noerdin Hadiri HUT Kabupaten OKU Timur Ke 14

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – OKU Timur : Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri HUT Kabupaten OKU Timur ke-14 di Ruang Sidang Paripurna DPRD,  (18/1). Disana, Gubernur mengapresiasi atas capaian keberhasilan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Seperti, kata Alex Noerdin meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 tahun berturut-turut, OKUT juga menghasilkan 500.000 ton beras per tahun menyumbang capaian surplus beras Provinsi Sumsel 2.5 ton pertahun.

“Ini capaian yang tidak mudah, oleh karena itu harus terus menjadi penyemangat dalam bekerja membangun OKUT,” katanya.

Alex juga menyampaikan komitmennya untuk menjadikan beras organik beras resmi Asian Games 2018. Beras organik dari OKU Timur menjadi beras resmi Asian Games 2018.

Baca juga :  Honorer di Sumsel Diminta Bersabar

Mantan Bupati Muba ini juga menyampaikan, tahun ini telah dialokasikan dana untuk pembangunan dan perbaikan jalan di OKUT dan saat ini sudah masuk tahapan tender dengan menggunakan APBD Sumsel dan Dana Alokasi Khusus sebesar Ro105 miliar.

Saat menyampaikan sambutan meminta maaf baru tahun ini di lakukan karena tahun sebelumnya Pemprov Sumsel termasuk yang terkena efesiensi anggaran dari Pusat seperti Provinsi lainnya di Indonesia.

“Jalan-jalan hari minggu di Sungai Musi, jangan ragu jangan bimbang segera dimulai perbaikan jalan Provinsi,” pantun Nek Anang Alitha dan Atalie disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga :  Gelar Aksi Solidaritas, Ratusan Wartawan Datangi Mapolda Sumsel

Orang nomor satu ini menjelaskan begitu pentingnya Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 karena dengan Asian Games sederet pembangaunan di Sumsel untuk kesejahteraan rakyat.

“Ambil bagian Asian Games 2018, keliatannya kecil tapi memanfaatkan gaungnya untuk OKUT,” katanya.

Sementara itu, Bupati OKUT, H.M. Kholid Mawardi mengatakan mengapresiasi semua elemen yg telah bersama-sama menjaga kondisi kondusif di OKUT. Diapun meminta semua pihak meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan kerja keras, kerja efektifitas dan kerja cerdas. Karena menurutnya pembangunan OKU Timur tidak hanya mengandalkan APBD tetapi juga dengan ekonomi gotong royong dari masyarakat OKU Timur.

Baca juga :  OJK Gelar Rapat Tahunan Regional 7 Sumsel

Lanjut dia, pertumbuhan ekonomi OKU Timur 6,82 persen di atas rata-rata nasional. Angka kemiskinan nomor 3 terendah di Sumsel dan OKUT Lumbung tani di Sumsel, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat yaitu Abdi Bakti Tani berupa Pin Mas.

“Mari kita pertahankan dan meningkatkan keberhasihan selama ini dan Optimis OKUT dengan berbasis ekonomi pertanian akan menjadi OKUT yang lebih baik,” kata dia. Rip

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita