oleh

Gubernur Alex Noerdin Resmi Kukuhkan FOKKU

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin secara resmi mengukuhkan pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) masa bakti 2016-2021 di Bukit Golf Resto Palembang, Sabtu (19/11) kemarin.

Ketua umum Fokku yang dilantik adalah Ir. Saiful Bahri, menggantikan ketua umum yang terdahulu H Herman Deru SH, pengukuhan ini berdasarkan hasil Munas Fokku September lalu, mingg (20/11) . hadir dalam kesempatan ini, ketua tim pembina Fokku, Ir. H Syahrial Oesman yang juga sebagai tokoh masyarakat OKU.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutanya mengatakan, sumber daya manusia dari daerah komering sangat luar biasa dibandingkan daerah lain di Sumsel, tentu ini sangat positif dan harus disinergikan bersama pemerintah Provinsi Sumsel untuk mendukung pembangunan Sumsel.

Baca juga :  Tingkatkan Pendapatan Keluarga Dengan Manfaatkan Momentum Asian Games 2018

Menurut Alex, dengan kepengurusan Fokku yang dilantih diharapkan bisa berkontribusi memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk kemajuan Sumsel.

“Saya kagum mendengar susunan kepengurusan Fokku semuanya orang-orang yang hebat, kita harapkan Fokku kedepan bisa lebih maju,” ungkapnya.

Ketua umum Fokku yang baru dilantik, Saiful Bahri mengatakan, melalui pelantikan ini dirinya mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama memajukan Fokku.

Menurutnya, dengan telah berdiri lebih dari 10 tahun, tentunya Fokku diharapkan kedepan dapat memberikan manfaat yang lebih khususnya bagi masyarakat OKU. Fokku sendiri, kata Saiful Bahri, bertujuan untuk menguatkan silaturahmi antar sesama anggota serta sebagai wadah pengabdian ke kampung halaman.

Baca juga :  Light Rail Transit (LRT) Palembang Digelontorkan Dari Sindikasi Enam Bank Dan Lembaga Keuangan

“Saya berharap seluruh anggota dapat berperan aktif mulai dari memberikan pemikiran dan berbuat untuk kemajuan masyarakat Sumsel khususnya daerah OKU,” harapnya.

Sementara, Selaku tokoh masyarakat OKU, Ir. H Syahrial Oesman dalam sambutanya mengharapkan agar kepengurusan Fokku dapat segera memusyawarakan untuk memberikan gelar komering kepada Gubernur Alex Noerdin yang dinilai sudah banyak membawa kemajuan di Sumsel.

Menurutnya, sebagai masyarakat OKU akan siap mendukung pembangunan Provinsi Sumsel khususnya mendukung suksesnya penyelenggaran Asian Games di Palembang dan mendukung pembangunan sirkuit MotoGP.

Baca juga :  Muswil LDII di Buka Gubernur Sumsel

“Saya senang sekali pelantikan ini dihadiri seluruh pengurus, dan dihadiri langsung Gubernur Alex Noerdin, tentu ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Fokku,” pungkasnya. (juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita