oleh

Gubernur Bangun Kordinasi dengan DPRD di Dua Kota dan Dua Kabupaten

Kolom:Peristiwa|10 kali dilihat
NuansaKita – Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru melakukan silaturahmi dan Penandatanganan Keputusan Gubernur tentang Pengangkatan Anggota DPRD terpilih Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau, Kanupaten Musirawas Utara, dan Kota Palembang  masa jabatan 2019-2024.
“Acara silaturahmi dan penandatanganan keputusan gubernur tentang pengangkatan anggota DPRD yang kita gagas ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri. Bahkan saat ini menjadi trendsetter dan diikuti oleh daerah lainnya di Indonesia,” ucap Herman Deru di Griya Agung Palembang, Kamis (26/09).
Dia menambahkan, ada makna yang penting dalam pertemuan kali ini yaitu  mengsinkronisasikan program kerja antara Pemerintah Provinsi dengan Anggota Dewan terpilih di 17 kabupaten/kota.
“Kita harus mengsinkronkan program dan persepsi dengan anggota dewan di 17 Kabupaten dan kota. Dalam waktu dekat akan kita undang  juga anggota DPRD Provinsi, DPR dan DPD,” tegas Deru.
Lebih lanjut dia mengingatkan para kalangan anggota dewan yang pengangkatannya telah ditandatangani untuk dapat bekerja dengan maksimal dalam menghasilkan produk.
“Suka atau tidak hari ini kita yang ada diruangan ini. Kita orang yang berpengaruh. Karena itu kita harus  pintar dalam mengelola manajemen emosional. Kelola dengan baik manajemen penyampaian dan pintar-pintar dalam mengelola manajemen ekspresi,” imbuhnya.
Dia juga meningatkan kalangan anggota DPRD kabupaten/kota saat bertugas menjalankan amanah rakyat  harus jeli dalam menentukan lokasi daerah yang dipilih sebagai tempat kunjungan kerja (kunker). Dengan tetap mempertimbangan potensi dan income daerah yang akan didapat.
“Saya ingatkan angka kemiskinan di Sumsel masih tinggi yakni 13 persen secara nasional. Namun terakhir ini ada penurunan sedikit setelah jalan kita perbaiki. Jadi fokus kita adalah  penurunan angka kemiskinan,” ajak Gubernur Sumsel.
Dibagian akhir dia meminta kalangan anggota dewan untuk mawas diri tidak gampang memberikan statemen di media sosial serta tetap menjaga kekompakan dengan para kepala daerah dimasing-masing  tempat bertugas.
“Khusus untuk Kota Palembang dan Kota Lubuk Linggau. Ini adalah etalase bagi Sumatera Selatan. Jadi tidak ada salahnya jika kedua kota ini alokasi dana penataan kotanya ditambah,” harapnya.
Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri, mengajak kalangan anggota dewan yang SK-pengangkatannya ditandatangani gubernur untuk dapat memahami visi dan misi Gubernur yakni Sumsel Maju untuk Semua.
“Acara ini inisiasi mutlak dari pak gubernur, ini tidak ada di daerah lain.  Melalui silaturahmi ini kita menyamakan persepsi sesama penyelenggara negara. Menjadi penyelenggara negara itu berat. Pak Gubernur banyak  ide dan itu harus kita ikuti,” ajak Kapolda.
Dilain pihak Plt Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Sumsel Ahmad Rizali dalam laporannya menyebutkan, sesuai dengan jadwal  Akhir Masa Jabatan (AMJ) pengangkatan DPRD kota Palembang, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara  yang akan dilaksanakan pada 30 September 2019.
Mereka yang hadir dalam peresmian kali ini terdiri atas 50 anggota DPRD terpilih  Kota Palembang, Lubuk Linggau 30 orang, Murawas Utara sebanyak 25 dan Musirawas  sebanyak 40 orang anggota dewan terpilih.
“Silaturahmi dan penandatanganan Keputusan Gubernur Sumsel tentang Pengangkaran anggota DPRD 17 kabupaten/kota di Sumsel sebanyak 635 anggota dalam lima gelombang kegiatan,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Korpri Teguhkan Netralitas Dalam Pilkada

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita