oleh

Gubernur Deru Geber Program Anyar ‘Grebeg Masjid’ di Awal 2020

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Setahun memimpin Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Herman Deru terus menunjukkan komitmennya meningkatkan kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan masyarakat. Setelah terkenal dengan program andalannya Safari Jumat, HD kini  kembali siap menyapa warga Sumsel dengan program anyar bertajuk ” Grebeg Masjid”.
Program ini diinisiasi Bapak Rumah Tahfidz itu bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel. Kerjasama ini rencananya akan ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak pada hari Minggu (19/1) nanti.
Dikatakan Deru, kerjasama ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa. Dengan melalui program ini dapat dilakukan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat melalui Grebeg Masjid.
Dengan demikian diharap dapat meningkatkan pemahaman dan pengembangan model pembangunan berwawasan penduduk secara komprehensif, terintegratif dan  berakhlak mulia terutama dalam pencapaian tujuan kebersihan lingkungan masjid dan sekitar.
Yang tak kalah penting, kata dia, adalah untukmeningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan Agama dan kebersihan, kesehatan dan keluarga, serta keagamaan melalui Grebeg Masjid.
Lebih jauh dikatakannya program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Grebeg Masjid  juga ditujukan untuk peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat, dalam memberikan pelayanan kebersihan, pendidikan dan kesehatan dan lingkungan bagi Masjid dan lingkungan sekitar.
“Dengan cara pendekatan gotong royong, pemberdayaan Remaja, Santri dan Pengurus Masjid, serta dengan semangat kemandirian,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Pembangunan Masjid Sriwijaya Mandek

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita