oleh

Gubernur Pantau Protokol Kesehatan Shalat di Masjid Agung Palembang

Kolom:Peristiwa|16 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru beserta rombongan melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Deru untuk memantau penerapan protokol kesehatan ibadah shalat di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.
Pantauan itu dilakukannya dengan mengecek langsung poster himbauan memakai masker, kemudian penempatan physical distancing bagi jemaah. Dirinya juga sempat mengunjungi beberapa ruangan di dalam masjid seperti sekretariat Ikatan Remaja Masjid (Irma) hingga ke kantor Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang yang ada di sisi masjid.
“Nah bacolah himbauan ini. Siapo jemaah yang idak pakai masker dilarang masuk ke dalam masjid,” ujarnya seraya menunjuk poster yang ada di pintu masuk, Senin (08/06).
Selanjutnya, ia juga sempat melihat-lihat langsung bedug pertama yang dimiliki Masjid kebanggaan masyarakat Sumsel dan mengecek perbaikan pasca bocor beberapa waktu lalu. Kemudian sebelum masuk ke ruang utama masjid untuk shalat, ia juga menjalani serangkaian pemeriksaan protokol kesehatan seperti jemaah lainnya.
Selain diperiksa suhu tubuh dengan thermal gun, dirinya juga tampak melewati bilik disinfektan. Di hadapan jemaah yang shalat Dzuhur itu, ia menghimbau masyarakat agar mempersiapkan diri menyongsong new normal.
Menurutnya tak hanya di masjid, di berbagai tempat ibadah lainnya masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah.
“Ayo ke Masjid. Silahkan beribadah tapi pakai masker dan jaga jarak. Tetap patuhi protokol kesehatan. Bukan hanya di masjid tempat ibadah lain juga protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Sholat Idul Fitri di Sumsel Disepakti Digelar di Rumah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita