oleh

Gubernur Sumsel Angkat Promosi Daerah Lewat Olahraga Ini

Kolom:Peristiwa|33 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Sebanyak 64 peserta Perahu Bidar unjuk kebolehan dalam ajang pelatihan mencari atlet dayung. Perahu-perahu bidar tersebut berasal dari berbagai penjuru di Provinsi Sumsel.
Lomba perahu bidar dilakukan sejak pagi hingga sore beradu cepat memperebutkan juara pertama lewat beberapa babak penyelisihan. Perlombaan ini memperebutkan hadiah total Rp5 juta dan juga piala resmi.
Ajang pelatihan mencari atlet Dayung Sungai Ogan dan Sungai Musi disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.
Dalam kata sambutan singkatnya, Gubernur Deru mengatakan, ke depan perlombaan seperti ini harus diperbanyak dan rutin dilakukan setiap tahunnya, sehingga para peserta lebih semangat mempersiapkan diri.
“Kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi wisata Sungai Musi dengan menggangkat kearifan lokal masyarakat kita Sungai Ogan dan Sungai Musi,” katanya, Senin (13/07).
Menurutnya, pada bulan ke-4 telah menghadapi pandemi covid-19 sering dirinya menyampaikan masyarakat harus melawannya dengan mematuhi terhadap anjuran pemerintah, dan juga perkuat stamina.
“Antara lain ya dengan olahraga ini. Inilah hebatnya Abah Toyib, kekuatan tubuh dengan olahraga dan asupan makanan yang benar, memang orang Sumsel terkenal dengan bahari negeri air kita harus ciptakan kemeriahan-kemeriahan seperti ini,” tambahnya.
“Tahun depan ini harus lebih bagus lagi dari ini, nanti walikota saya minta untuk terlibat dari provinsi juga. Saya begitu bangga, meriahkan olahraga dayung perahu bidar ini,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Tinjau Persiapan Asian Games, Tsunekazu: OCA Yakin Sumsel Siap 100 Persen

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita