oleh

Gubernur Sumsel Minta Turnamen Bola Volly Makin Digalakkan

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengharapkan pihak Perbank-kan di daerah ini ikut andil dalam  mencari bibit pemain volly yang profesional melalui sejumlah turnamen yang digelar mulai dari tingkat pedesaan.

Upaya tersebut dinilainya sangat efektif dalam mencari talenta muda yang memiliki kealhlian khusus terutama dibidang olahraga.

Harapan itu diungkapkannya disela-sela meliat secara langsung pertandingan Proliga 2020 antara tim volly putra Bank Sumsel Babel  melawan tim BNI 46 Jakarta yang berlangsung di lapangan Palembang Sport Convention Center (PSCC), tadi malam (09/02).

 

“Saya harapkan Bank Sumsel Babel dapat menggelar turnamen mulai dari tingkat desa. Karena bibit-bibit pemain baru justru banyak di desa,” harap Deru.

 

Turnamen volly tingkat desa, lanjut dia, merupakan langkah tepat seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu yakni turnamen sepak bola Gubernur Cup yang pesertanya kesebelasan  yang ada di desa tersebar di 17 Kabupaten/kota di Sumsel. Dan  hasilnya  terangkat sejumlah permain bola kaki yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Kondisi yang sama tidak menutup kemungkinan juga berlaku pada cabang volly ball.

 

“Turnamen sepak bola sudah  pernah kita gelar melibatkan kesebelasan yang ada di desa. Ini artinya permain  volly Sumsel juga dapat kita saring melalui turnamen sehingga nantinya tim putra putri volly Sumsel dapat diisi oleh pura daerah,” tandasnya.

 

Sementara itu, kehadiran Gubernur Herman Deru didampingi  jajaran Direksi Bank Sumsel Babel pada pertandingan, tadi malam menjadi motivasi tersendiri bagi kalangan pemain yang bertanding terutama tim putra Bank Sumsel Babel yang mampu  bermain cukup apik meski harus  kalah dari tim lawan  dengan skor  25-23 untuk BNI 46 pada set pertama dan 25-19 pada set kedua.

 

Sedangkan pada pertandingan set ketiga tim putra Bank Sumsel Babel mampu bangkit dengan memenangkan set ini 17-25. Meski demikian yang menjadi pemenang tetap  BNI 46 dan berhak menerima hadiah Rp 25 juta yang diserahkan langsung oleh Gubernur Herman Deru. Dilain pihak yang menjadi tim   terbaik putri pada Proliga kali ini  diraih Jakarta Pertamina Energi. Rip
Baca juga :  Penetapan APBD Sumatera Selatan 2017 Lebih Cepat Dari Provinsi Lain

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita