oleh

Gubernur Sumsel saat menerima tiga pelajar yang akan dilepas ke Inggris.

Kolom:Peristiwa|32 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru melepas 3 orang pelajar asal Sumsel yang akan mengikuti program persiapan menuju universitas di Inggris yang berkoordinasi dengan City College Plymouth.

Ketiga siswa tersebut masing-masing yakni Achmad Farda Daud (SMAN 1 Palembang), Annisa Nur Afifah (SMAN 17 Palembang) dan Fildha Rafensca Tsanavaro (SMAN 17 Palembang). Mereka akan menjalani program persiapan ini 6 bulan ke depan mulai 21 Januari hingga 5 Juli 2019 mendatang.

Menurut HD meski masih dalam tahap persiapan namun apa yang telah dilakukan para siswa ini sudah membuatnya sangat bangga dan patut diapresiasi. Apalagi dari sekian banyak pelajar se-Indonesia hanya 43 siswa saja yang terpilih. Kepada anak-anak ini, diapun menitipkan nama baik Sumsel.

Baca juga :  Kornas Jokowi : Presiden Buktikan Janji Nawacita

“Belajar yang benar, jaga nama baik Sumsel disana. Satu lagi jangan lupa ibadah. Boleh pintar tapi ibadah gak boleh tinggal walaupun di sana nanti mungkin jarang mendengar adzan,” pesannya.

Dikatakan HD kesempatan ini sangat langka dan sayang jika dilewatkan. “Sayangnya zaman saya dulu belum ada yang begini. Kalau ada saya pasti mau juga,” kata dia menyemangati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan selama menjalani program ini para pelajar tersebut akan mengikuti semua kegiatan college di sana. Mereka akan diajak mengikuti belajar di negara maju tersebut secara real. Sehingga mereka akan benar-benar merasakan atmoshfer kegiatan belajar mengajar yang sesungguhnya.

Baca juga :  WP Tunggak Pajak 205,7 Juta, KPP Pratama Sita Aset

“Mereka akan mendapatkan pengalaman bagaimana belajar di negara maju. Suasananya dan proses belajarnya juga. Ini akan sangat menolong saat mereka nanti kuliah di universitas di sana nanti,” ungkap Widodo.

Dengan program ini, Widodo berharap pelajar di Sumsel semakin bersaing baik di level nasional maupun internasional. Ini juga dapat menjadi acuan bagi para orang yang ingin anaknya bersekolah di negara-negara maju.

“Target kita anak-anak ini bukan hanya kuliah saja tapi dapat beasiswa juga,” tuturnya.

Program ini kata Widodo sekaligus mendukung rencana Gubernur Sumsel yang akan melaunching sekolah yang bayar dan gratis. Khusus untuk sekolah yang bayar dengan kemampuan orang tuanya akan diarahkan ke program persiapan universitas seperti ini.

Baca juga :  Pertamina RU III Diminta Buat Binaan Khusus Tanggulangi Karhutla

“Kita akan dukung dan fasilitasi agar impian mereka tercapai,” tukas Widodo.

Mereka ini rencananya akan dikumpulkan di Kuala Lumpur Malaysia sebelum bertolak ke Inggris akhir bulan Januari. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita