oleh

Gubernur Sumsel: Silahturahmi Dapat Membuka Banyak Peluang

Kolom:Peristiwa|31 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Heman Deru kembali bersilahturahmi dengan masyarakatnya melalui Safari Jum’at. Kali ini, Jum’at (13/03), safari Jum’at itu dilakukan di masjid Al Ikhlas Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

 

Seperti biasa, pada kesempatan itu Deru meminta agar masyarakat tetap menjaga hubungan baik dan tidak membatasi silahturahmi baik dengan sesama masyarakat sipil maupun pemerintah.

 

“Silahturahmi tidak dapat dibatasi oleh itu apapun baik kedudukan atau jabatan. Pejabat maupun masyarakat tetap sama dalam silahturahmi,” kata dia.

Dalam silahturahmi, lanjutnya, banyak manfaat yang akan didapat. Seperti menambah rezeki dan terbukanya berbagai kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup.

Baca juga :  Demi Maju Pilkada Muara Enim, Syamsul Bahri Siap Mundur Sebagai PNS

“Para pejabat atau orang-orang kaya tetap harus mempererat silahturahmi. Sedangkan masyarakat yang mungkin ada dibawah jangan takut juga untuk mendekat dan bersilahturahmi. Banyak peluang terbuka dalam silahturahmi ini,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak agar masyarakat tetap memakmurkan masjid. Dimana masjid tidak hanya dapat dijadikan tempat ibadah saja. Kegiatan lain di bidang keagamaan tetap boleh dilakukan di masjid.

“Akad nikah, tasyakur khitan dan lainnya tetap boleh dilakukan di masjid. Yang tidak boleh adalah kegiatan yang berkaitan dengan politik,” tegasnya.

Baca juga :  Kloter 16 Tiba di Palembang, Jumlah Jamaah yang Telah Kembali 7.166 Orang

Sementara itu, Pengurus Masjid Marwah Jamal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Herman Deru. Sebab, sebagai sosok gubernur, dia tak segan datang ke masjid yang baru direnovasi tersebut.

“Pak Herman Deru ini satu-satunya Gubernur yang mengunjungi masjid kami. Kami bangga, karena silahturahmi gubernur ini bukan dilakukan karena undangan kami, tapi memang karena inisiatif pak gubernur,” tukasnya. Rip

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita