oleh

Gubernur Sumsel Tugaskan Staf Khusus Rajin Jemput Bola ke Kemenkeu

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima audiensi perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Sumsel beserta seluruh Kepala Kanwil Kementerian Keuangan, dalam rangka melaporkan perkembangan implementasi Kebijakan Fiscal tahun 2019 dan Prospek tahun 2020 di Wilayah Provinsi Sumsel.
Audiensi ini dilakukan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (23/01) dan, dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Taukhid, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung Imam Arifin, Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur Dwijo Muryono, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Sumsel, Jambi, dan Bangka Belitung Thaufik.
Gubernur Deru mengatakan, secara umum Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun 2019 sudah sangat bagus dan optimal terdiri dari kumpulan seluruh transfer ke daerah termasuk di Provinsi Sumsel.
“Bulan lalu banyak sekali mendapat report dari instansi vertikal termasuk ombudsman, dan hari ini terkait fiskal kalau menurut serapannya sangat bagus dan pemanfaatan optimal,” kata dia.

Menurutnya, ada dampak yang cukup signifikan dari APBN terbukti angka kemiskinan yang kian menurun, dikarenakan adanya penyerapan tenaga kerja, perbaikan infrastruktur dan hal lainya non fisik.

“Saya terus menyegerakan penurunan angka kemiskinan di Sumsel. Maka saya mohon kepada jajaran Kemenkeu untuk terus report dan staf khusus Gubernur, saya tugaskan jemput bola agar bisa  mengevaluasi langkah tidak hanya untuk tutup tahun saja,” tuturnya.
Ia kembali mengungkapkan dari hasil report yang diserahkan kepada Gubernur, akan menentukan langkah strategis di tahun berjalan. “Paling tidak kita tahu gambaran umum, meskipun belum signifikan, paling tidak pertumbuhannya bagus,” tukas dia. Rip
Baca juga :  26 Maret, ICMI Orwil Sumsel Bakal Gelar Sarasehan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita