oleh

Gugus Tugas Sumsel Bentuk Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang Terbagi 4 Klaster

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Nasrun Umar, mengapresiasi penuh terobosan yang diinisiasi langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel atau dalam hal ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, untuk membuat gugus tugas   kecil atau tim pencegahan penyebaran Covid 19 yang terbagi dalam empat klaster.
Empat klaster yang dimaksud adalah Tim transportasi yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, tim sentra ekonomi yang diketuai oleh Kepala Dinas Perdagangan Sumsel.
Kemudian tim khusus diketuai langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel dan tim himbauan yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.
“Pemprov Sumsel sangat mendukung penuh pembentukan, tim gugus tugas kecil ini, sehingga dapat kita hasilkan hasilnya yang maksimal. Semoga Covid-19 ini tidak terlalu lama berada di Provinsi Sumsel khusunya dan indonesia pada umumnya,” ungkap Sekda Nasrun saat menghadiri Rapat Koordinasi Optimalisasi Pencegahan Covid-19 di Sumsel di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Selasa (05/05).
Dalam rangka pencegahan covid-19, Nasrun mengatakan untuk dapat mengakomodir semua kegiatan penanganan dan pencegahan bahkan dampak yang ditimbulkan dari covid-19, Pemprov Sumsel berhasil refocusing dan realokasi anggaran sesuai SKB Mendagri dan Menkeu No.119/2813/SJ dan No.177/KMK.07/2020 tanggal 09 April 2020 sebesar Rp120 Miliar.
“Sampai dengan hari ini realokasi dan refocusing APBD Provinsi Sumsel mencapai Rp120 miliar, ini kita lakukan dulu secara bertahap, dari Rp120 miliar sampai hari ini baru terpakai Rp40 Miliar. Kita begitu sedikit menggunakanya sebagai bukti stakeholder bahu-membahu menangani covid-19 ini,” katanya.
Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dalam kata sambutannya menambahkan, selaku wakil ketua gugus tugas merasa masih sangat prihatin karena pasien positif covid-19 terus mengalami peningkatan termasuk yang akhir-akhir  ini banyak masyarakat berstatus orang tanpa gejala.
“Ini keprihatinan kita semua, oleh karena itu saya merasa ikut bertanggung jawab untuk menindak lanjuti dan melakukan upaya yang optimal. Yakni dengan membentuk tim pencegahan covid-19 yang meliputi Tim transportasi, tim sentra ekonomi, tim khusus dan tim himbauan,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Pindah ke Musi II, Kantor SKPD Tersentralisasi Dengan Kantor Gubernur

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita