oleh

Hadapi Asian Games di Palembang, Seluruh Pejabat Pemprov Sumsel Kursus Bahasa Inggris

Kolom:Peristiwa|25 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Tahun 2018 akan menjadi tahun yang spesial bagi Palembang. Tujuh bulan mendatang atau tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2018, Palembang akan dirarnaikan dengan perhelalan kompetisi olahraga se-Asia atau yang dikenal engan sebutan Asian Games 2018. Palembang pun terus berbenah untuk menyambut acara olahraga empat tahunan itu. Pembangunan dan renovasi infrastruktur venue terus dilakukan agar selesai pada walttunya. Pembangunan venue dan faslltas pendukung lainnya yang berstandar internasional ini pun diharapkan mampu memenulli kebutuhan kompetisi dan atlet selama pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang pun ditingkat menuju ke level yang lebih baik lagi. Hal ini perlu dilakukan demi kesuksesan event olahraga internasional itu. Karena tanpa sumber daya manusia yang berkualitas, pembangunan venue yang menghabiskan dana triliunan rupiah dan keberhasilan para atlet nantinya akan menjadi sia-sia.

Baca juga :  Cuaca Tak Menentu, Gubernur Instruksikan Bupati/Walikota Standby di Daerah

“Oleh karena itu, agar terciptanya komunikasi yang baik dalam menyambut dan melayani para tamu dari berbagai negara di Asia tersebut, kita harapkan mampu menguasai bahasa lnggris yang merupakan bahasa internasional,” ucap Direktur Global English Language Center, Iwan saat dijumpai di kantor gubernur sumsel, Senin (08/01).

Karena merasa kagum dengan kinerja Bapak lr. H. Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel yang mampu membawa perubahan dan pembangun di Sumsel, maka Global English language Centre yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun No. 2564 sebagai lembaga pendidikan bahasa lnggris ternama yang ada di Palembang merasa terpanggil untuk berpartisipasi demi mengasah serta meningkatkan kemampuan komunikasi dalam bahasa lnggris bagi pejabat eselon ll, lll dan IV di lingkungan Pemprov Sumsel.

Baca juga :  Dihadapan Masyarakat OKUS, Gubernur Alex Noerdin Pamer Kemajuan Sumsel

“Khususnya pada instansi yang terkait dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Global menawarkan program pelatihan berkomunikasi dalam bahasa lnggris ini secara gratis yang akan dimulai pada hari ini hingga menjelang pelaksanaan Asian Games 2018,” jelasnya.

Dengan berbekal pengalaman dalam pelatihan pelatihan nasional dan internasional, serta program ln-House Training di berbagai perusahaan yang ada di Sumsel, Global English Language Centre berharap mampu memberikan sumbangsih yang bisa membantu demi kesuksesan perhelatan Asian Games di Palembang.

“Pelatihan bahasa Inggris gratis yang diadakan oleh Global ini mempunyai traget khusus. Sebagai bahan evaluasi keberhasilan dalam pelatihan ini, pada akhir program nanti para pejabat dituntut untuk bisa melakukan persentasi dalam bahasa lnggris sesuai dengan bidangnva masing-masing dan Global akan memfasilitasi setiap pejabat dengan 1 orang yang membimbing mereka,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Wagub Sumsel Beri Lampu Hijau Penjajakan Kerjasama Pertagas- PDPDE

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita