oleh

Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Alex : Sumsel Harus Aman dari Segala Kerusuhan Umat Beragama

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kristen-Katolik TNI-POLRI-PNS 2017 di Gedung Palembang Sport & Convention Center (PSCC) Palembang, Selasa Malam (09/01).

Selain diikuti oleh gereja-geraja se-Sumsel, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antar gereja-gereja, TNI dan Polri.

Terlihat dalam perayaan Natal ini turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumsel H.M Giri Ramanda N Kiemas, Ketua FKUB Provinsi Sumsel Aflatun Mucthar serta para pejabat lainnya.

Baca juga :  Pembangunan Jembatan Musi IV di Palembang Terus Dikebut

Dalam sambutanya, Gubernur Alex merasa bangga kepada umat kristiani yang selalu menjaga kondusifitas Provinsi Sumsel. Masyarakat khususnya di wilayah provinsi Sumsel menurutnya harus tetap mempertahankan Sumsel yang kondusif dengan terus menumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan, saling menghargai dan menghormati antar sesama serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mari dukung Pemerintah untuk bersama-sama menjadikan Provinsi Sumsel aman dari segala kerusuhan umat beragama. Sumsel yang zero konflik, Sumsel yang umat, masyarakat dan rakyatnya menghargai sesama serta yang membawa kedamaian,” tuturnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel: Tak Harus Menunggu Instruksi, Terpenting Bantuan Cepat Datang

Selain itu, Alex juga mengajak untuk selalu bahu-membahu bersatu dan damai dalam persatuan, serta menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersaaman jangan sampai ada kerusuhan dan perpecahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel terkhusus kepada umat kristiani yang selalu membawa kedamaian dalam keseharian kita bersama,” katanya.

Tidak hanya itu, Alex pun mengukapkan rasa bangganya karena semua masyarakat Sumsel tergabung dalam harmonisasi keragaman umat beragama yang mendkung kebersamaan, mendukung persatuan di Provinsi Sumsel. Tentunya Sumsel tidak akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 kalau Sumsel tidak aman. Sumsel harus jadi panutan untuk provinsi lain dengan segala kemajuan baik infrastruktur dan lainnya.

Baca juga :  Tour De Ranau 2019 Bakal Jadi Event Tahunan Nasional

“Saya bangga kepada saudara-saudaraku yang terkasih yang telah mendukung selama ini yang telah membuat Sumsel menjadi buah bibir di tingkat Nasional bahkan Internasional dengan kondusifitas Provinsi Sumsel,” tutupnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita