oleh

Hampir 3 Bulan Ditiadakan, Shalat Jumat di Kantor Gubernur Akhirnya Digelar

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Setelah hampir tiga bulan ditiadakan karena Covid-19, shalat Jumat di Kantor Gubernur Sumsel kembali digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (05/06).
Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya bagi umat Islam yang menunaikan solat berjemaah di masjid-masjid dan mushola. Demikian juga umat agama lainnya ketika beribadat di rumah ibadah masing masing.
Saat beribadah, Deru beserta jajarannya tampak mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.
Dia juga mengaku bangga karena dapat menjalankan sholat jumat berjamaah setelah beberapa minggu ditiadakan karena corona.
“Alhamdulilah dapat melaksanakan sholat jumat seperti biasa, betapa bahagianya kita setelah berminggu-minggu tidak menunaikan sholat,” ungkapnya.
Meskipun tidak melaksanakan sholat Jumat di masjid namun tidak mengurangi makna dan ibadah Gubernur Deru beserta jajarannya. “Meski kita tidak melaksanakan di masjid tapi tidak mengurangi makna dan arti ibadah kita hari ini. Oleh karenanya kita bersyukur hari ini kita melaksanakan sholat jumat walaupun belum di masjid,” ucap dia.
Di masa transisi saat ini, dia mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel untuk tetap bekerja dengan sebaik-baiknya. “Juga bekerja lebih produktif terutama dalam melayani masyarakat,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Ketua KY RI : Lebih Banyak Hakim Terjerat Kasus Perselingkuhan dibanding Kasus Lain

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita