oleh

Hari Amal Bakti Ke 73, Kanwil Kemenag Khitan 73 Anak

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 73 anak telah di khitan di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, kemarin. Jumlah tersebut bertepatan dengan angka Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 tahun. Meskipun demikian kementerian agama tetap menerima apabila ada masyarakat yang masih datang membawa anaknya untuk dikhitan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. M. Alfajri Zabidi menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak baik panitia maupun masyarakat yang turut terlibat dalam rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama ke 73.

Baca juga :  Hari Pertama Kerja, Sekda Sumsel Nasrun Lakukan Sidak

“Usia 73 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Oleh karena itu kita selaku keluarga kementerian agama mesti bersyukur atas kesempatan berbakti, mengabdi begi bangsa, negara dan agama melalui berbagai kegiatan di kementerian agama,” ujar dia.

Ia juga mengajak seluruh ASN kementerian agama untuk menjadi garda terdepan dalam melayani umat. Kepada masyarakat Alfajri menyampaikan bahwa pintu kementerian agama senantiasa terbuka dan siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan keagamaan.

“Sesuai dengan namanya Hari Amal Bakti, seluruh keluarga kementerian agama melakukan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat secara nasional,” tambah dia.

Baca juga :  Gandeng Ulama, BI Gelar Sosialisasi Uang Baru

Untuk wilayah Sumatera Selatan sendiri diantaranya telah diselenggarakan kegiatan sosial diantaranya Bedah Rumah sebanyak 17 rumah, Donor Darah, Pembangunan Masjid, Senam poco-poco, tumpeng pempek dan pagelaran busana daerah.

Selanjutnya akan menyusul kegiatan berikutnya yaitu anjangsana, jalan santai kerukunan, marawis, tahfidz AL Quran, Al Barzanji, Badminton, Bazar, dan upacara HAB Ke 73 yang Insya Allah akan dilaksanakan dilapangan Griya Agung Palembang. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita