oleh

Hari Juang Kartika, Makna Sejarah Yang Perlu diteladani

Kolom:Peristiwa|72 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka memperingati  hari juang kartika pada tanggal 15 Desember 2016,  Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen Sudirman mengharapkan, moment tersebut dapat  memacu semangat prajurit dalam menjalankan tugas  dimasa akan datang.

Dijelaskan Suddirman, bahwa  hari ini merupakan tonggak sejarah bagi TNI, terkhusus bagi anggota TNI yang masih muda-muda agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani.

Dirinya juga berharap,  moment ini mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit dari semua satuan yang ada termasuk untuk melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI.

Baca juga :  Gubernur Ajak Media Massa Cerdaskan Masyarakat

“Kita berharap menjadi monent perjuangan para pahlawan terutam pada saat merebut Ambarawa mampu memotivasi para prajurit dalam menjalankan tugas dimasa mendatang,” katanya usai upacara di Taman Makam Pahlawan Palembang, Rabu (14/12).

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk mengisi peringatan hari juang, melalui satuan juga telah melakukan sejumlah kegiatan yang bermakna baik untuk intern TNI maupun yang berhubungan langsung kepada masayarakat.

Selanjutnya pada acara puncak pada 15 desember akan dilaksanakan upacara dan beberapa kegaiatan yang akan berlangsung di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang (BKB)

Baca juga :  Saat Presiden Naik Ontel di Bandung Lautan Sepeda

” Melalui Korem dan satuan-satuan lain juga sudah melakukan kegiatan berupa bakti sosial seperti donor darah, sunatan massal dan yang lainnya,” tutupnya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita