oleh

Harnojoyo, Hijaber Harus Rapi, Bersih Biar Elegan

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Walikota Palembang Harnojoyo minta para hijaber harus menunjukkan jika pakaian ini  bersih, rapi dan elegan, sehingga bisa ditiru yang lain. saat menghadiri acara Sunslik Hijab Hunt 2017 di Hotel Arista Palembang, Sabtu (01/04).

Dikatakan Harno, di era teknologi, dan di era yang serba canggih semua akses cepat, terutama tentang budaya berpakaian ini, dengan acara hari ini yang menampilkan perempuan-perempuan berhijab sangat luar biasa. Saya mendukung dan mengapresiasi acara ini.

“Banyak keunggulan pakai hijab, jadi  yang tadinya belum berhijab sekarang berhijab  itu bagus sekali, cantik dan tentunya terhormat,” ujarnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Kirim Tim Jemput Bantuan Rapid Tes Covid-19

Perempuan yang berhijab tentunya akan menambah ikon kota Palembang Darussalam yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak yang santun, tambahnya.

Public Relation TransTV, Fitra Novika mengatakan Sunslik Hijab Hunt  diselenggarakan untuk mencari icon baru dari muslimah yang berbakat. Sebab, muslimah tidak hanya menarik saja secara penampilan tetapi harus memiliki krmampuan.

“Tidak banyak syarat, tentunya harus perempuan dan pakai hijab. Pakai hijab itu tidak hanya dalam rangka acara ini saja, tetapi harus benar-benar berhijab. Kalau ketahuan masih bongkar pasang hijab bisa ikut audisi, tapi tidak akan lolos. Kita cek peserta sampai ke media sosial mereka. Berikutnya peserta harus menunjukkan bakatnya,” ulasnya.

Baca juga :  Ke Medan, Gubernur Sumsel Promosi Kejuaraan Dunia MXGP 2019 

Fitra menambahkan, Palembang adalah kota ke tiga  Sunslik  Hijab Hunt 2017 digelar.  Kegiatan ini  berlangsung selama dua hari, hari ke dua akan kedatangan juri nasional, yakni Nycta Gina dan Dieajeng Lestari.

Untuk di Palembang sebanyak 162 peserta yang  mengikuti audisi dari  669 peserta yang terdaftar secara online. Peserta yang lolos dalam audisi di Palembang akan dikirim ke acara serupa di tingkat nasional.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita