oleh

Harnojoyo : Jangang Buang Sampah ke Sungai

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang  : Dalam menyambut Asian Games 2018 kota Palembang harus diperbaiki mulai dari lingkungan maupun insfrastruktur yang ada. Dalam hal ini semua elemen harus bersama bergotong-royong membangun kota Palembang yang pertama harus dengan gerakan moral.

Dengan perilaku masyarakat yang tidak tertib, terkadang membuang sampah secara sembarangan ke sungai itu akan merugikan, apalagi untuk jangka panjang. Hal seperti itulah walaupun kecil yang harus diperhatikan untuk dampak kedepannya.

Maka dari itu, pentingnya membangun kesadaran untuk membangun lingkungan yang sehat di kota Palembang demi terwujudnya kota Palembang darussalam yang Elok, madani, Aman, dan sejahtera (EMAS). Hal ini disampaikan oleh walikota Harnojoyo saat silaturahmi Masyarakat Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) di rumah dinas walikota, Senin (16/1).

Baca juga :  Pemprov Sumsel Beri Perhatian Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

Hal senada diungkapkan Endang Larasati Lelasari, S.T,. S.H,. M.Kn selaku ketua MKGR kota Palembang bahwa untuk kemajuan masyarakat di kota Palembang ini, dibutuhkan kerjasama yang saling mendukung antara masyarakat, pemerintahan, dan oranisasi masa. ”

“kami sangat mendukung program pemerintah kota Palembang dengan  merangkul dan berjibaku mempercantik kota Palembang dalam menyambut Asian Games, supaya kota Palembang di Sumatera Selatan ini dikenal secara dunia,”.

Disini MKGR siap untuk terjun langsung dalam program pemerintah gotong royong, salah satunya pembersihan sungai yang ada . “Nantinya akan dibentuk tim dan akan disebar sesuai dengan jadwal pak Harnojoyo selaku walikota Palembang,”.

Baca juga :  Sumsel Baru Miliki Lima Ribu Pekerja Pariwisata Bersertifikasi

Untuk tahap awal ini, kegiatan yang akan diikuti adalah gotong royong, nanti akan terlihat bahwa MKGR itu ada, Karena untuk sekarang agak redup dengan kegiatan yang sedikit, kami akan merangkul pemerintah untuk menjalankan program-program yang dijalnkan, tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita