oleh

Herman Deru Yakin Sriwijaya Run Masuk Kalender Olahraga Nasional

Kolom:Peristiwa|12 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru melepas langsung ribuan peserta yang mengikuti Bank Sumsel Babel (BSB) Run 2020 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (02/02).
Menurut Deru, digelarnya BSB run ini, tentu semakin meramaikan jenis olahraga yang ada di Sumsel. Oleh sebab itu, dia menekankan agar istansi maupun institusi di Sumsel juga turut andil untuk menggelar event serupa seperti BSB Run dan Sriwijaya Run.
“Ini olahraga murah dan banyak penggemar. Kita bisa lihat sendiri antusias masyarakat yang mengikuti event ini,” kata dia.
Bahkan ia berkomitmen untuk menjadikan Sriwijaya Run sebagai agenda tahunan. “Kita sudah usulkan ke Kemenpora agar Sriwijaya Run masuk kalender olahraga untuk menjadi agenda tetap sehingga bisa diadakan rutin setiap tahun. Bukan hanya diadakan untuk lokal atau nasional, tapi juga internasional,” tuturnya.
Dia pun berharap, agar penyelenggaraan Sriwijaya Run dapat direalisasikan pada tahun 2021 mendatang. “Harapan kita di tahun 2021 BSB menjadi salah satu sponsor diadakannya Sriwijaya Run di tingkat internasional. Ini upaya untuk semakin menggairahkan olahraga di Sumsel,” terangnya.
Disisi lain, ia mengapresiasi langkah BSB yang telah menggelar BSB Run ini. Sebab, BSB Run ini menjadi upaya dalam meningkat olahraga di Sumsel. “Langkah ini sangat bagus. Saya harapkan ini berkelanjutan dan dapat juga digelar instansi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin menambahkan, pihaknya sengaja membuat event olahraga dalam beberapa kesempatan dengan harapan dapat menjadi event yang masuk dalam kalender olahraga nasional.

“Kedepannya juga akan kita buat event serupa. Tidak hanya di Palembang, event semacam ini juga akan kita galakkan di seluruh Sumsel. Berharap kami juga (BSB) bisa lebih berkembang karena pada dasarnya kita memang dekat dengan masyarakat,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Gubernur Sumsel Tegaskan Corona Bukan Aib, Laporkan Jika Ada Gejala

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita