oleh

HMI Gelar Pelatihan Kader II Tingkat Nasional Tahun 2019

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru membuka Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswi Islam (HMI) Cabang Palembang, di Aula Kembang Dadar Gedung Bandiklat Provinsi Sumsel, Senin (13/05).

Adapun tema Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMInCabang Palembang kali ini “Terbinanya Kaser HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban Memformulasikan Gagasan dalam lingkup Organisasi”.

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru dalam mengucapkan terimakasih dan kehormatan bagi Sumsel bisa menjadi tuan rumah Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional tahun 2019.

Baca juga :  Gubernur Sumsel saat menerima tiga pelajar yang akan dilepas ke Inggris.

“Saya ingin Kepala Baban Diklat untuk mengurus adik-adik ini. Apalagi ini bulan ramadhan layaknya kita berbagi karena mereka datang dari luar provinsi,” ucap Deru mengawali sambutannya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga mengharapkan para kader HMI kedepan dapat memberikan masukan yang positif bagi pemerintah dengan cara yang baik dan sopan.

“HMI harus up todate. Demopun tidak harus panas-panasan turun kejalan. Kalau bisa demo dengan cara kekinian atau melalui media online,” tegasnya.

Dia pun menambahkan banyak kader HMI yang dapat dijadikan contoh dan menjadi motivasi bagi anggota HMI lainnya. Diantaranya Akbar Tanjung yang merupakan tokoh nasional dan untuk Sumsel Ketua KAHMI Sumsel Joncik Muhammad kini menjabat Bupati Empat Lawang.

Baca juga :  Sharing Leadership di BI, Herman Deru Bocorkan 3 Rahasia Kepemimpinannya

“Untuk semua peserta, pesan saya ikuti pelatihan ini dengan baik. Semoga adik-adik semua menjadi orang yang ikut memberikan pemikiran besar bagi negeri ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ulil Mustofa dalam laporannya menyebutkan 200 peserta yang mengirim makalah untuk dapat hadir dalam Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional kali ini. Dari jumlah tersebut 83 peserta kader terbaik yang dapat hadir berasal dari 22 Provinsi di Indonesia.

“Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 18 Mei 2019,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Peringati HUT Korpri, ASN Diminta Jadi Agen Transformasi Penguatan SDM

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita