oleh

Hujan Deras, Sekip Pangkal Kembali Tergenang

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Genangan air kembali menghiasi beberapa ruas jalan di kota Palembang setelah satu jam lebih hujan lebat mengguyur kota Palembang, Jumat siang (17/03).

Seperti di ruas jalan May Salim Batubara Sekip Pangkal, genangan air terlihat sepanjang 200 meter dengan kedalaman 40 centimeter. Akibatnya pengendara kendaraan roda dua dan roda empat harus memperlambat laju kendaraan mereka, bahkan sempat terjadi kemacetan panjang mulai dari depan percetakan 77 sampai ke depan lorong Hanan.

Salah satu warga sekitar, Mahmud (50), ketika kami wawancara mengatakan bahwa air yang menggenangi jalan tersebut sudah sering terjadi bahkan katanya kedalaman air bisa setinggi lutut orang dewasa jika hujan lama atau lebih dari 3 jam.

Baca juga :  Obor Paskah Nasional Dilepas Kembali Menuju Provinsi Jambi

“Tapi genangan air disini tidak lama paling kalau seperti yang kedalaman sekarang tidak sampai 3 jam akan hilang (surut) lagi,” ujarnya.

Mahmud juga menjelaskan memang selama ini sudah sering dilakukan gotong royong bahkan dari pihak pemkot juga pernah datang. Namun lanjut Mahmud tidak menyelesaikan persoalan sehingga genangan air tersebut masih terus terjadi jika hujan lebat melebihi satu jam.

“Memang sudah pernah ada petugas dari pemkot datang kesini bahkan saluran airnya juga sudah digali tapi seharusnya pihak pemkot jangan cuma menggali saluran air tapi juga bagaimana caranya supaya ruas jalan ditinggikan,” tuturnya.

Baca juga :  Gubernur Deru Siap Kendalikan Transportasi Musim Mudik Lebaran di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita