oleh

Hujan Lebat, Akibatkan Jalan Protokol Banjir

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Hujan lebat yang mengguyur kota Palembang (09/03) sore membuat genangan air di Jalan protokol, salah satunya Jalan Sudirman. Dengan misi Palembang bebas dari banjir, Walikota Palembang H. Harnojoyo meninjau langsung lokasi di depan masjid Agung Palembang, Jumat (10/3).

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Palembang telah bersigap sejak kemarin sore membersihkan saluran drainase sehingga genangan air cepat teratasi.

Salah satu faktor yang membuat genangan air yang terjadi kemarin dikarenakan saluran drainase tersumbat oleh bahan material dari pembuatan proyek LRT. Tim PU PR segera bertindak cepat dan berhasil mengangkat material berupa pasir, semen dan lainnya dari drainase.
Harnojoyo mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan tim PU PR untuk terus menyisir sepanjang jalan dimana ada kemiungkinan drainase yang tersumbat oleh material pembanhunan LRT, lalu akan melakukan kordinasi dengan pihak Waskita Karya untuk mengetahui titik-titik mana saja yang terkena dampak penimbunan dari pembangunan LRT.

Baca juga :  Tahun Ini, Sumsel Jadi Provinsi Universal Health Coverage 

“Pembangunan LRT tetap jalan, tidak ada masalah, tinggal kita kordinasikan, tugas kami mengantisipasi dampak untuk lingkungannya, jadi saling bersinergi” Ujar Harnojoyo.

Harnojoyo juga mengatakan akan melakukan kordinasi juga dengan tim BMKG untuk mengetahui kondisi cuaca di Palembang.

“Selain kordinasi dengan tim Waskita, kita juga akan memanggil BMKG, supaya tahu kondisi cuaca dan titik-titik rawan hujan serta siklus cuaca kedepan” Pungkas Harnojoyo.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita