oleh

IJTI Sumsel Akan Menggelar Musda III Dan Pilih Ketua Baru

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Selatan saat ini segera menggelar musda ke III, Musda sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada esok kamis (8/12), pada Musda tersebut sekaligus memilih ketua organisasi jurnalis tv di Sumsel periode 2016-2019.

Ketua IJTI Sumsel, Ardhiansyah Nugraha, rabu (07/12/2016) mengatakan, acara yang direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Ariesta Palembang, dan akan dihadiri Ketua Umum IJTI Pusat Hendriyana Yadi beserta pengurus lainnya.

“Selain itu kami juga mengundang  FKPD antara lain, Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel dan unsur pimpinan di daerah seperti Walikota Palembang, SKPD unsur organisasi pers seperti PWI dan AJI dan yang lainnya” Ujarnya

Baca juga :  Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN-KIS Tetap Prima

Ancha Pangilan akrab Ardhiansyah Nugraha, menambahkan, selain kepengurusan sudah habis masa jabatannya, kewajiban pengurus lama untuk memuluskan pemilihan ketua yang baru, bahkan berusaha untuk selalu kondusif.

“Sejauh ini banyak kandidat  yang dijagokan pendukungnya, dan ini mengandung aroma kompetisi ketat, lobi-lobi sudah mulai hangat” kata pria yang menyanggupi tuan rumah konfrensi Jurnalis TV Asia Pasifik di Palembang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ada beberapa kandidat yang mulai mencuat untuk memegang tampuk pimpinan IJTI Sumsel, seperti Dono Purwanto dari CNN/Transtv,  Ajmal Rokian SCTV, Yokhe Fimansyah MNC Group, Junjati Patra tvone, Seftiferiansyah Metro TV, Yudha Satria Kompas tv.

Baca juga :  KNPI Gelar Mimbar Tokoh Pemuda

Salah seorang kandidat cukup kuat yaitu Seftiferiansyah, mengaku mengamini saat dicalonkan ini semata untuk membantu memperkuat kekeluargaan sesama insan pers di Sumsel terutama antar jurnalis tv.

“Meski demikian bukan tidak mungkin ada perobahan ketika detik-detik akhir pencalonan, maklum suasana sekarang makin panas, misalnya kans Yokhe Firmansyah, tidak dapat dianggap remeh, dia pemilik suara di kertas terbanyak, sama halnya Ardhi Ardhiyansyah, Dono Purwanto yang sudah lama digadang gadangkan sebagai calon penganti Ancha (Ardhiansyah Nugara red)”Ujarnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Musda III IJTI yang juga kandidat ketua, Yokhe Firmansyah malah mewaspadai gerakan Junjati Patra, karena dianggapnya Mang Jun (panggilan Junjati red) banyak pendukung militan.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Minta Pengurus Masjid Jaga Keamanan & Kenyamanan Beribadah

“Peluangnya (Mang Jun) cukup tinggi, saya rasa menjadi sandungan yang lain, tapi kita harus yakin bahwa tujuan utama kita adalah bagaimana membawa IJTI kedepan lebih baik,” pungkasnya. (juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita