oleh

Ilmu Agama Tentukan Kualitas Generasi Muda Indonesia Masa Datang

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel. Dalam arahannya, Herman Deru mengaku tertarik dengan Raker tersebut, mengingat pentingnya keluarga besar Kementerian Agama bagi keberlangsungan kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Sumsel.
“Saya tertarik hadir disini, betapa pentingnya urusan agama bagi bangsa ini. Karena lembaga inilah yang berwenang mengatur urusan keagaman di Indonesia,” tegasnya.
Keberagaman agama dan suku di Indonesia lanjut gubernur, lahir dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Adanya Pancasila, kita bisa lihat betapa beragamanya Indonesia. Dan dari Pancasila itu juga kita dapat hidup di negeri ini dengan rukun di tengah perbedaan agama yang dianut warga negaranya,” imbuhnya.
Dia juga mengajak para tokoh agama khususnya para ASN jajaran dilingkungan Kementerian Agama  Sumsel untuk mengedepankan fungsinya sebagai pengayom bagi masyarakat. Karena kedudukan agama akan menentukan bagaimana generasi  bangsa ini kedepan.
“Ajarkan anak-anak kita dengan nilai-nilai luhur yang diajarkan agama. Khususnya kalangan orang tua bekali anak kita dengan Ilmu agama di samping ilmu pengetahuan umum,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Raker  H. Abadil dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur yang telah membuka raker yang diikuti 150 peserta utusan dari Kemenag Kabupaten/Kota di Sumsel.
“Melalui raker ini kita berharap akan ada sinergitas dalam mendukung program Sumsel Maju untuk Semua,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Perbaikan Infrastruktur Jadi Salah Satu Upaya Pengurangan Angka Kemiskinan Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita