oleh

Ini Kabupaten/Kota yang Akan Dilintasi Pawai Obor Asian Games 2018

Kolom:Peristiwa|32 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 yang akan dimulai tanggal 08 Agustus nanti, berbagai perayaan pun disiapkan. Salah satunya adalah Pawai Obor Asian Games 2018.

Untuk Sumsel, pawai Obor Asian Games akan melintasi tujuh kabupaten/kota di Sumsel. Dimana 7 kabupaten/kota itu yakni, Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

“Pawai Obor Asian Games di Sumsel akan berlangsung meriah,” ucap Kadis Pemuda dan Olahraga Sumsel, Akhmad Yusuf, Kamis (05/07).

Baca juga :  Jelang Asian Games, Gelar Apel Among Raga Musi 2018

Di Sumsel, ia menuturkan, akan melewati 7 kabupaten/kota hingga sampai perbatasan Provinsi Lampung. Jadwal pun, pawai Obor Asian Games 2018 itu akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2018.

“Sesuai rencana dijadwalkan akan dilakukan pada pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB,” ungkap Yusuf.

Dirinya menyampaikan, pawai Obor Asian Games akan di mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun, Obor Asian Games sebelumnya akan dibawa oleh penerjun payung dari pihak TNI AU dan diserahkan kepada Gubernur Sumsel, Alex Noerdin sebelum diarak.

Baca juga :  Soal Listrik dan Asian Games 2018, Gubernur Sudah Koordinasikan dengan PLN WS2JB

Ia juga menambahkan, pada arak-arakan Obor Asian Games 2018 sendiri akan melibatkan para atlit dan serta pihak terkait dengan membawa bendera 45 Negara yang akan ikut serta bertanding pada Asian Games tahun ini.

“Setelah diserahkan, Obor Asian Games itu akan dibawa oleh Pak Alex dengan jarak 100 M. Kemudian, diserahkan kepada Pangdam II/Sriwijaya, kemudian diberikan kepada Kapolda Sumsel,” lanjut dia.

Di samping itu, ia pun meminta kepada semua pihak untuk terlibat dalam mensuskeskan penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia itu.

Baca juga :  Alex Noerdin Akan Arahkan Pembuat Senpi Rakitan Menjadi UMKM

“Harapan kami pawai Obor Asian Games dapat berjalan dengan lancar,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita