oleh

Ini Prodi Baru yang Akan Dibuka Poltekpar Palembang

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang berencana membuka Progaram Studi (Prodi) baru dalam perkuliahannya. Poltekpar tersebut rencananya akan membuka Prodi Sport Tourism yang nantinya akan dibuka pada tahun ajaran 2018/2019 mendatang.

Menurut Direktur Poltekpar Palembang DR Zulkifli Harahap, Kamis (07/12) mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan MoU dengan Asia Pacific Institute For Event Menagement (APIEM) pada 2016 lalu.

Lanjut dia, tahun 2017 ini membentuk FGD dan didalami, serta 2018 nanti akan dijalankan. Bahkan, Prodi baru yang akan dibuka Poltekpar Palembang bakal menjadi Prodi pertama yang ada di dunia.

Baca juga :  Pemerintah Bertanggung Jawab Siapkan Biaya Kesehatan Untuk Rakyat

Zulkifli menyampaikan, Prodi tersebut segera dihadirkan karena selama ini semua orang hanya terfokus dalam olahraganya, sehingga para turis mancanegara yang datang tidak terlalu diperhatikan. Dengan adanya Prodi baru itu para mahasiswa dari Poltekpar Palembang dapat terlibat dan memanfaatkan even-even internasional.

“Memang mahasiswa sudah dilibatkan tapi sebagai EO saja. Nah, kiat sudah diajak mencreated sebuah even internasional, seperti acara-acara Gending Sriwijaya, dan Asian Games nanti,” ucapnya.

Sekarang pihaknya tengah menyiapkan semuanya. Menurutnya lewat Prodi itu, kurikulumnya akan mengacu pada perhelatan olahraga, untuk mengajak para turis datang ke Kota Palembang, karena LO sudah berstandar internasional.

Baca juga :  6.718 Jamaah Debarkasi Palembang Telah Kembali ke Tanah Air

“Ini juga merupakan sebuah komiditi baru. Sekarang Poltekpar Palembang telah memiliki empat Prodi, ada Divisi Kamar, Seni Kuliner, Tata Hidang, serta Pengelolaan Konvensi, dan Acara. Semoga semuanya berjalan lancar,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita