oleh

Investasi Pasar Modal Janjikan Keuntungan

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|6 kali dilihat

Nuansakita -Palembang : Bisnis Pasar modal merupakan usaha bisnis yang banyak diminati dengan investasi yang mudah dan efisien dengan cara membeli saham pada perusahaan yang dinilai benefit dan bisa memperoleh keuntungan. Hal inilah yang membuat PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan PT. Kliring penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) semakin gencar melakukan rangkaian sosialisasi pasar modal ke setiap daerah.

Pada hari ini secara serentak self Regulatory Organization (SRO) menyelenggarakan acara workshop wartawan daerah di dua kota, Semarang dan Palembang. Acara yang mengusung tema “yuk nabung saham” yang dihadiri oleh 40 media cetak, TV, dan online ini dilakukan di kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jl. Angkatan 45 kota Palembang, Selasa (29/11).

Baca juga :  Forum Pemuda NKRI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Hary Mulyono selaku kepala kantor perwakilan BEI Palembang, dalam pemaparannya mengatakan bahwa salah satu cara untuk menyampaikan informasi terkait dengan pasar modal kepada khalayak adalah dengan menggelar workshop wartawan.

“Untuk sekarang bursa efek kan berfokus pada suplai, yakni tanggung jawab kepada pemodal sebagai emiten perusahaan. Di Sumsel ini baru 3 (tiga) emiten perusahaan yang ikut serta yakni PT. Semen Baturaja, PT. Bukit Asam (PTBA), dan PT. Sampurna Agro, urainya. Maka dari itu, kami akan terus meningkatkan promosi daerah termasuk BUMN PT. PUSRI yang belum bergabung dalam BEI, ucapnya.

Baca juga :  Gubernur Deru Gelar Open House di Kediaman Pribadi 

Kota Palembang termasuk 5 (lima) kota yang emiten perusahaannya go publik, selain Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Persentasi dalam bursa saham naik 21% dalam kurun waktu dari tahun 2012 sampai 2016.

“Dalam pasar saham ini, sistem sirkulasinya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi sangat aman dan terkontrol secara intern maupun penghitungan final. Jadi, masyarakat pun bisa mengikuti dan mengamati pasar modal ini, bukan hanya perusahaan-perusahaan yang akan go publik.

Sebagai wadah penyampaian informasi ataupun pendidikan, media massa sangat berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, diharapkan dapat memiliki pengetahuan mengenai industri pasar modal secara keseluruhan. Paling utama adalah menjadi media partner dalam menyebarluaskan informasi mengenai investasi di pasar modal.

Baca juga :  Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Mudik, Pelabuhan TAA Tambah Armada Kapal

“Harapan kedepan, bisa dibentuk asosiasi jurnalis pasar modal untuk kota Palembang karena untuk di daerah belum ada, sekarang baru dibentuk di pusat Jakarta, tutupnya. (Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita